Monday, January 17, 2022
HomeDelikBendungan Pengendalian Banjir Paket II Sengsarakan Warga.

Bendungan Pengendalian Banjir Paket II Sengsarakan Warga.

Tanjung Balai. deliksatu.com – Puluhan masyarakat Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan dan Masyarakat Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, geruduk Rumah jaga Pompa Bendungan Pengendalian Banjir Paket II yang berlokasi di Lingkungan IV Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai Sabtu 5/12/20.
Kedatangan masyarakat tersebut dipicu karena banjir yang merendam pemukiman warga Masyarakat yang berada di bantaran Sungai Bandar Jaksa dan Sungai Bandar Haji Daut.
Dimana pada wilayah ini sering terkena banjir kiriman dari sigura gura,

Beranjak dari hal tersebut, melalui Dinas PU Provinsi Sumatera Utara, membangun Tanggul dan menyiapkan Bangunan pompa air yang digunakannya adalah untuk menanggulangi banjir dan mengurangi debit air yang dihisap dengan 6 buah pompa.
Hasil pantauan awak media dilapangan bahwa pompa yang tidak bekerja maksimal seperti yang diharapkan, terlihat jelas dari jumlah pompa, hanya yang bekerja cuma dua buah, akibatnya air di hulu sungai meluap.
Hasil komfirmasi dengan petugas Jaga M.Syafii Listrik menyatakan bahwa mesin pompa yang hidup itu hanya 1 buah menggunakan tenaga PLN, sedangkan yang Lima lagi digerakkan oleh Mesin Diesel,
ditambahkan lagi oleh Fii, bahwa untuk hari ini mesin pompa hanya mampu dihidupkan hanya dua buah karena minyak solar cuma satu jerigen.
Tenaga surya yang diperoleh dari Dinas PU Provinsi sisa dari uji coba lima buah mesin sekitar tiga bulan lalu, tenaga dari minyak satu jerigen itu hanya mampu menghidupkan mesin pompa sekitar lima puluh menit satu pompa.
Juru bicara Masyarakat Syahren penduduk Desa Sei Dua Hulu, meminta-minta Pihak Dinas PU Provinsi yang bikin itu, agar Ciptanya mempungsikan mesin pompa penyedot udara, agar masalah udara dapat diatasi dan dengan debit harapan udara yang menggenangi pemukiman mereka akan surut, sebelum gejolak warga meningkat , pungkas Syahren. (Arsito).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular