Pembagian BST Panunggangan Utara Mengikuti Protokol Covid-19

TANGERANG. deliksatu.com – Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) merupakan ajang sakral akan kerumunan di berbagai wilayah. Terpantau oleh awak media, untuk pembagian kali ini di wilayah Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mendapat pujian khusus dari berbagai warga yang hadir akan ketertiban saat pembagian di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Pembagian yang di gelar di ruang Sekolah Dasar Negeri 23 yang terletak di wilayah RW 05 Kp Sawah Dalam Kelurahan Panunggangan Utara dalam antusias 1.300 Kepala Keluarga, peserta penerima pun semakin tertib dalam pengantriannya.

Di hadiri oleh Lurah Panunggangan Utara, Babinsa, Bhabinkamtibmas juga para kepala lingkungan baik itu dari para Ketua RT dan RW, dan tokoh kepemudaan Kelurahan Panunggangan Utara turut monitoring membantu kelancaran pembagian.Jum’at (29/01/21)

Warji.S.Ip kepada awak media menjelaskan, untuk tahapan hari ini kami selaku dari Kelurahan Panunggangan Utara turut membantu
Memfasilitasi tempat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang mana Dana tersebut di salurkan dari Kementrian Sosial yang di kucurkan melalui kantor Pos Kota Tangerang dengan per Kepala Keluarganya mendapatkan uang tunai sebesar Rp.300 ribu rupiah dan di berikan kepada masyarakat sebanyak 1.300 Kepala Keluarga di wilayah Kelurahan Panunggangan Utara.

Ada yang perlu di evaluasi kata Lurah Warji. S.Ip. Terkait akan adanya pembagian seperti untuk proses pengambilan, yang perlu di evaluasi adalah untuk hubungan dari kemensos maupun dinas sosial kepada kami, terkait akan di adakannya pembagian kedepan dan sebelumnya saya berharap ada bagusnya sebelum hari H atau minimal 7 hari sebelum pembagian harus sudah diterbitkan undangannya dan undangannya itu juga melibatkan RT RW guna mengsinkronisasikan pendataan warga lagi, jangan sampai validasi datanya kurang akurat ataupun ada yang terlewatkan. sehingga
warga yang benar-benar terdampak dari covid-19 ini tepat sasaran.

“Dan harapan saya mudahah-mudahan bagi yang sudah menerima bantuan dana BST uang tersebut bisa membantu kebutuhannya,
“untuk beli sembako aja dlu jangan kebutuhan sekunder. Katanya

Lebih lanjut Warji, ia mengatakan pada upaya Inovasi kami pun tetap berjalan supaya kedepannya kebutuhan masyarakat Kelurahan Panunggangan Utara di tengah pandemi Covid-19 ini untuk mendapat bantuan dari instansi lainnya, ini dalam upaya kami katanya.

“Kami terus jalin hubungan juga permohonan kepada instansi swasta maupun BUMN dan segala macam instansi pemerintah terkait. Kami upayakan terus demi kepentingan masyarakat kelurahan Panut khususnya. pungkas Lurah Warji

Ditempat yang sama Ketua RW 05 Sawah Dalam Ace Surahman berterimakasih kepada warga dengan adanya penyaluran BST di tengah pandemi Covid-19 ini sudah semakin terlihat kondusufitasnya dalam menjalani aturan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Ace Surahman menjelaskan untuk Pembagian dilingkungan RW 05 Kp Sawah Dalam hari ini terealisaikan sebanyak lebih kurang 300 Kepala Keluarga lebih sesuai data yang telah kami akurasi kembali dengan pendataan yang akurat, tepat sasaran.

Dalam hal ini saya khawatir ada yang betul-betul layak malah tidak terdata. untuk itu saya juga meminta kepada instansi pemerintah terkait kiranya di koordinasikan dulu sebelumnya kepada kami selaku RW maupun RT.

“Karena data data itu kan adanya di RT RW. Himbau nya .

Mewakili kepemudaan tokoh pemuda yang akrab disapa Bang Boy apresiasi dalam penyaluran program penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). Saya sangat mensyuport kegiatan pemerintah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini bantuan apapun tentu sangatlah di harapkan oleh masyarakat umumnya.

Terlepas itu saya juga melihat akan pemahaman masyarakat tentang protokol kesehatan pandemi Covid-19 sudah mulai terbiasa menempatkan dirinya masing-masing

“yah.. seperti jaga jarak, pakai masker, mencuci tangan, mereka sudah bisa menempatkan itu, sehingga penyaluran pun terlihat rapih, aman, dan kondusif

“Alhmdulilah prokes nya sangat berjalan bagus. Pungkasnya
(Van)

Leave a Reply

Your email address will not be published.