Dana Desa Pekondoh Gedung Tahun 2020 Fisiknya Diduga Fiktif

PESAWARAN LAMPUNG, deliksatu.com -Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020 Desa Pekondoh Gedung, kecamatan Way Lima, kabupaten Pesawaran Lampung, menuai polemik di masyarakat pasalnya, warga menyebut ada dugaan anggaran yang tidak ada fisiknya (Fiktif).

Warga yang enggan namanya ditulis menyebutkan, ada beberapa anggaran yang tidak disebutkan ketika musyarawah desa namun ketika dirinya membuka situs SIDKEMENDES kegiatan tersebut masuk dalam data.

” Ada beberapa kejanggalan, yang tidak di bahas di beberapa  anggaran di saat musyawarah desa(musdes) di tahun yang lalu 2020, aneh nya kenapa sekarang ada laporan pertanggung jawaban ” ungkap nya.

Dirinya menambahkan,  anggaran dana desa  yang dikucurkan di desa pekondoh gedung kecamatan way lima kabupaten pesawaran,Pada tahun 2020 senilai Rp.1,009,139,000 namun kata dia, ada beberapa yang tidak ada realisasinya.

” contoh nya anggaran Pembinaan karang taruna, pemeliharaan sarana  prasarana kebudayaan rumah adat dan keagamaan, festival kesenian,adat kebudayaan,dan keagamaan di duga ada beberapa kegiatan yang tidak terealisasikan sama sekali. ” jelasnya.

sementara itu hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Pekondoh Gedung, Taufik Hidayah ,saat di konfirmasi melalui  telpon belum  memberikan jawaban. (Saprizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.