Sebanyak 143 Personel Polda Banten Telah di Vaksin Pada Hari Ke 8

SERANG.deliksatu.com – Di hari ke 8 sebanyak 143 personel Polda Banten telah melakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo mengatakan bahwa personel Polda Banten dan Polres Jajaran telah divaksinasi.

“Alhamdulillah, hari ini pada hari ke 8 kami telah melakukan vaksinasi sebanyak 143 personel Polda Banten. Pelaksanaan vaksin ini dilakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan,” kata Agung saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (08/03/2021).

Agung juga menjelaskan sebelum dilakukan vaksinasi personel dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Sebelum dilakukan vaksin, personel melewati beberapa tahapan, yang pertama didata, lalu diperiksa kesehatannya dan screening oleh tim dokter kita. Jika hasil screening tidak ada masalah (sehat), personel lalu di suntik vaksin. Jadi bisa dipastikan, yang di vaksin itu dalam keadaan sehat,” jelas Agung.

Baca Juga : Kabupaten Tangerang Prioritaskan Pendidikan Online Di Masa Pandemi

Lanjut Agung, “Untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan di vaksin, tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil PCR”.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa vaksinasi ini untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh setelah di vaksin Covid-19. Dan untuk meminimalisir anggota dari resiko tertular virus Covid-19,” tutur Edy Sumardi. Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar divaksin.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dan untuk yang sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang ada,” tutup Edy Sumardi.

( Doc.Bidhumas/Mulyadi Siarif)

[jnews_slider_4 enable_autoplay=”true”]

Leave a Reply

Your email address will not be published.