Kecelakaan Bus Pariwisata Kembali Merenggut Banyak Korban Jiwa

SUMEDANG,deliksatu.com – kecelakaan Bus pariwisata kembali menelan korban jiwa, kali ini bus rombongan peserta ziarah dan tur siswa SMP Muawwanah, Subang, Jawa Barat, masuk ke jurang sedalam lebih dari 5 meter. Peristiwa terjadi di tanjakan Cae, Kecamatan Wado.

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Menurut Nadi, salah seorang warga yang menjadi saksi mata, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18:30 WIB. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kecelakaan.

Namun saksi mata mengatakan bahwa bus sempat terguling ketika terperosok ke dalam jurang. Rombongan dalam bus asal Cisalak, Subang ini sebelumnya melakukan ziarah ke Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga : Kerjasama PWI Banten dan SMK Miftahul Falah, Nasrudin: Perlu Dipertahankan

Sebelum masuk jurang, bus rombongan menempuh perjalanan pulang dari arah Tasikmalaya menuju Subang via Wado, Sumedang. Dari video amatir warga, tampak bus terperosok ke dalam jurang. Bus ditemukan dalam kondisi terbalik.

Bus pariwisata masuk jurang sedalam 20 meter

Sementara itu, sebagian warga membantu evakuasi para penumpang bus dengan perlengkapan yang ada. Pasca kecelakaan, sejumlah korban dibawa ke Puskemas Wado, Kabupaten Sumedang.

Kepala Subbagian Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, berdasarkan keterangan dari korban yang selamat, total rombongan dalam bus sebanyak 59 orang. Sementara itu, Staf UPTD Puskesmas Paseh Rendi Hardiat mengatakan, dari total 59 rombongan, baru 23 orang yang berhasil dievakuasi ke Puskesmas Wado. Sampai berita ini diturunkan, jumlah korban tewas yang sudah dikonfirmasi berjumlah 22 orang. Hingga kini, bus pariwisata yang membawa rombongan peserta ziarah dan tur SMP Islam Terpadu Al Muawwanah, Cisalak, Subang, belum di evakuasi.

( Andi Nurhidayat )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.