Sosial  

Gelar Pelatihan Budidaya Lebah Madu Lanceng; Ini Kata Ketua LKS Pesawaran

PESAWARAN – LAMPUNG.deliksatu.com – Lembaga Kesejahtraan Sosial ( LKS ) Kabupaten pesawaran yang di ketuai oleh Irzin Abdullah menggelar pelatihan lebah madu di Desa Karangrejo Kecamatan Gegeri Katon Kabupaten Pesawaran, Sabtu ( 13/3/2021 ).

Hadir dalam acara tersebut Marju Saini mantan Kepala Dinas Sosial, Misno, Tutor serta seluruh anggota LKS dari berbagai Kecamatan sekabupaten, ikut kegiatan pelatihan lebah madu, juga turut hadir Sutikno dari kemensos Provinsi lampung.

Baca Juga : Direskrimsus Selaku Kasatgas PEN, Awasi Distribusi APD Dan Alkes Jamin Kebijakan Pemerintah

Di sampaikan Ketua LKS Irzin Abdullah dalam kegiatan tersebut agar para lansia bisa ada kegiatan dan bisa meringankan beban kebutuhan keluarga,

” Tujuan pelatihan budidaya lebah ini untuk memberikan penghasilan kepada para relawan sosial, ini membuka peluang usaha dengan cara memelihara  lebah madu yang di prakarsai oleh Asosiasi Pelebahan Indonesia ( API)” Kata Irzin.

Di tempat yang sama Misno ahli dalam pemilharan Lebah Lanceng menyampaikan,” Tujuan pelatihan pelihara lebah madu jenis lanceng, betapa sangat pentingnya madu untuk kesehatan tubuh manusia, juga penyembuhan segala bentuk penyakit, madu lebah sagat bagus di kesumsi oleh manusia ” Jelasnya.

[jnews_slider_4 enable_autoplay=”true”]

Misno menambahkan,” Madu original yang berasal dari lebah lanceng sangat mahal harganya yang penting kita mau mengurus dan menyediakan pakan dengan cara menanam bunga-bunga di sekitarnya atau pohon, seperti kapuk randu, mangga dan lain-lain, karena lebah mencari makan dengan cara mengisap sari bunga yang dapat menghasilkan madu asli.” Pungkasnya.

( Abdul  )

Leave a Reply

Your email address will not be published.