Monday, January 17, 2022
HomeUncategorizedDesa Barengkok, Desa Dengan Potensi Tape Uli, Bata Merah Hingga Setu Jantungeun

Desa Barengkok, Desa Dengan Potensi Tape Uli, Bata Merah Hingga Setu Jantungeun

BARENGKOK-JASINGA.deliksatu.com — Produksi Batu Bata merah Desa Barengkok yang sudah terkenal sejak lama, saat ini proses pembuatan bata merah di sini secara manual dan sanggup memproduksi sekitar 30.000 buah batu bata perharinya.

Penduduk Desa Barengkok sendiri juga memproduksi tape berskala besar untuk pengiriman sekitar Bogor sampai jakarta, Tape hasil warga desa Barengkok juga sudah terkenal sampai keluar wilayah Bogor.

Banyak warga-warga di sini memproduksi bata merah dan juga tape uli untuk membantu perekonomian warga sini.

Salah satu produksi tape uli yang terkenal di Desa Barengkok

Menurut Abdul Rohman selaku PLD mengatakan kepada awak media (16/03/2021)”, bahwa produksi batu bata di Desa ini sudah di jual ke Tangerang sampai Jakarta sejak dahulu sampai saat ini, karna memang batu bata merah yang di produksi di tempat ini sangat baik kualitasnya sehingga banyak pemesanan dari luar desa sini.

Baca Juga : Sebanyak 250 Anak Yatim Mendapatkan Santunan Dari Kepala Desa Tajur Halang

Beliau berharap,” semoga di tahun- tahun kedepannya akan menjadikan desa Barengkok menjadi investor batu bata ke semua daerah di Indonesia dan dapat memajukan perekonomian penduduk di desa Barengkok khususnya.

[jnews_slider_4 enable_autoplay=”true”]

Desa ini juga mempunyai Setu Jantungeun yang luas nan indah untuk para penghobi rekreasi, baik hiking, berkemah, memancing dan lain-lain. Dengan luas sekitar 5,5 Hektar, menjadikan Setu Jantungeun sebagai Setu terbesar di wilayah Jasinga.

Setu Jantungeun, setu terluas di wilayah Jasinga

Warga desa dan juga aparat desa setempat sangat berharap kepada para investor untuk bergabung dalam pengembangan potensi Desa Barengkok yang ada di Jasinga – Bogor.

 

( Andi Nurhidayat )

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular