POLRI  

Kadiv Humas Polri Membuka Pelatihan Content Creative Yang Diikuti Oleh Peserta Dari Seluruh Indonesia

LAMPUNG TENGAH.deliksatu.com — Div Humas Polri hari ini membuka pelatihan content creative yang di laksanakan di Mabes Polri Jl. Trunojoyo no.3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021).

Kegiatan ini di ikuti oleh 34 orang anggota Polri dari masing-masing perwakilan Polda di Jajaran Mabes Polri anggota yang di kirimkan untuk mengikuti kegiatan pelatihan tersebut,

Sedangkan untuk perwakilan Polda Lampung mengirimkan 1 orang perwakilan yakni Bripka R.C. Sagala atau yang akrab di sapa dengan Ucok.

Bripka R.C. Sagala sendiri adalah anggota Polri yang sehari-hari bertugas di Polres Lampung Tengah di bagian Subbag Humas Polres dan ia adalah sebagai perwakilan Polda Lampung untuk mengikuti kegiatan pelatihan conten creative tersebut yang di laksanakan selama satu minggu di Jakarta selatan.

Sebelum berangkat pembukaan pelatihan para peserta melaksanakan swab anti gen terlebih dahulu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 untuk mengikuti pelatihan selama satu minggu penuh dari tanggal 15 sampai 20 maret 2021 yang akan berlangsung dengan memberikan pelatihan.

Baca Juga : Polda Kaltim Melaksanakan Isra Mi’raj Dengan Membersihkan Tempat Ibadah

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah agar para peserta mendapat bekal pembelajaran untuk dapat mampu dan memiliki ketrampilan yang sesuai dengan tugas pokoknya yang di berikan oleh tim pengajar dari eksternal dengan narasumber media Antara, serta harapan pelaksanaan tugas Polri.

Disampaikan Kadiv humas Polri Irjend. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.k., M.Si. sekaligus membuka pelatihan tersebut, ia menyampaikan,

” Mengharapkan para peserta pelatihan yang mengikuti giat ini mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan menjadi modal penting untuk di aplikasikan di jajaran, dalam ilmu menyampaikan informasi kepada masyarakat maupun bentuk content-content yang berkaitan dengan tugas pokok Polri serta dapat di terima dengan baik oleh masyarakat, sesuai dengan program Kapolri yang Presisi dan semua harus dilaksanakan denga baik ” Katanya Argo.

[jnews_slider_4 enable_autoplay=”true”]

Selain dari pada Anggot Polri yang bertugas di Divisi Humas Polri nara sumber pemberi materinya adalah dari media nasional Antara, yang memang di bidangnya dalam pengajaran di bidang jurnalistik, dalam media online, cetak, visual gambar.

Argo Yuwono juga berpesan,

” Disituasi Covid-19 agar para peserta pelatihan tetap menjaga kesehatan atau prokes dan kebugaran fisik selama mengikuti pelatihan di Jakarta ini supaya kembali dari sini tetap sehat dan kembali menjalankan aktifitas sebagai anggota Polri diwilayah masing-masing di Indonesia ” Pungkasnya.

 

 

( Dr / Anta )

Leave a Reply

Your email address will not be published.