Sosial  

Desa Pekondoh Gedung Bagikan BLT DD Tahap Pertama Pada Warganya

PESAWARAN – LAMPUNG.deliksatu.com — Kapala Desa Pekondoh Gedung Taufik Hidayah Realisasikan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Desa Pekondoh Gedung Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran pada tahap pertama di tahun 2021, Jum’at (19/03/2021).

Hadir dalam penyaluran BLT DD tahap pertama di kantor Desa Pekondoh Gedung Camat Way Lima yang diwakili Didi Efendi, Babinsa Serda Ipan Ali, Babinkantipmas Bripka Ruspanudin, tokoh adat juga seluruh perangkat Desa dari jajaran Rt, Kadus turut hadir dalam penyaluran BLT DD serta 13 kepala keluarga yang wajib menerima bantuan BLT DD di Desa Pekondoh Gedung.

Sambutan Kepala Desa Pekondoh Gedung Taufik Hidayah mengatakan,

Dengan adanya penerima BLT DD tersebut sangat jelas Kepala Desa Pekondoh Gedung sendiri telah mencantumkan foto juga nama penerima BLT DD yang dibagikan 13 Kepala Keluarga (KK) di balai Desa Pekondoh Gedung,” Bantuan BLT DD di tahun 2021 berbeda dengan tahun 2020 kemaren, ini sesuai dengan peraturan pembagian akan kita berikan perbulan dengan nominal 300 ribu sampai di bulan lima ” Kata nya.

Ia juga menjelaskan di bulan Mei nanti ada ajuan dan perubahan dari pemerintah,” Pada dasarnya bantuan BLT DD satu tahun, namun baru kita bagikan tahap pertama sampai di bulan Mei dulu” jelas taufik.

Baca Juga : 2 Hari Jelang Pilkades, Camat Pangkalan Dan Ketua MUI Gencar Lakukan Silaturahmi Ke 4 Calon Kades

Taufik hidayah berharap kepada warganya yang mendapat bantuan hanya bisa meringankan beban keluarga dimasa pandemi, Covid-19.

Dengan bantuan BLT DD yang diberikan pada warga kalau dilihat dari jumlahnya, Saya yakin tidak akan cukup, tetapi Saya berharap dengan bantuan yang diterima setidaknya dapat meringankan beban Bapak Ibu di tengah pandemi Covid-19, untuk itu dengan uang bantuan tersebut yang Kita serahkan sekiranya dapat dipergunakan untuk kebutuhan pangan sehari-hari,” Ucapnya.

[jnews_slider_4 enable_autoplay=”true”]

Salah satu warga Desa pekondoh gedung, berterima kasih kepada pemerintah,” Terima kasih kepada pemerintah pesawaran telah memberikan perhatian dan bantuan melalui BLT DD di Desa Pekondoh gedung ” Pungkas warga.

 

( Gusnawan )

Leave a Reply

Your email address will not be published.