Monday, January 17, 2022
HomePemerintahan177 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Karawang

177 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Karawang

KARAWANG-deliksatu -Bupati Cellica resmi melantik 177 Kepala Desa terpilih di Kabupaten Karawang tahun 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Kepala Desa hasil pilkades dilakukan secara langsung dihalaman plaza Pemkab Karawang, Jum’at pagi (23/04/2021).

Dalam kesempatan pelantikan itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan momentum yang sangat penting. Kegiatan pelantikan dilakukan secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati berharap para kepala desa terpilih yang dilantik ini bisa mengemban amanah dan mampu membangun desa di wilayahnya masing-masing.

“Yang terpilih adalah yang terbaik dari semua yang baik,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutan.

Dikatakan Bupati, para kepala desa terpilih ini harus rajin turun ke lapangan menyelesaikan persoalan-persoalan di lingkungan desanya. Karena dengan turun langsungnya kepala desa ke lapangan, akan berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat.

“Sehingga akan lebih mudah untuk menggerakan masyarakat dalam membangun desa,” ungkapnya.

Bupati juga meminta agar para kepala desa melakukan gerakan inovatif dalam membangun desa. Menggali potensi yang ada di desa. Bekerja secara profesional tanpa memandang aspek apapun.

“Layani masyarakat dengan sepenuh hati. Lakukan pengawasan terhadap petugas PBB sehingga sppt pbb sampai kepada wajib pajak,” ujarnya.

Selain itu, lanjut bupati, pihaknya meminta agar para kepala desa juga turun serta membantu melakukan penanganan covid 19 dengan serius di wilayahnya dalam rangka penerapan PPKM.

“Diharapkan mampu menyediakan dan memfasilitasi ruang isolasi di setiap desa bahkan sampai di tingkat RW,” pungkasnya.

(Opan)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular