Monday, January 17, 2022
HomePolitikForkabi Tangsel Dukung Ketua DPP Forkabi Jalin Persatuan Dengan Ormas Lain

Forkabi Tangsel Dukung Ketua DPP Forkabi Jalin Persatuan Dengan Ormas Lain

Jakarta -deliksatu– Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pelaksanaan pelantikan Pengurus DPP Forkabi periode 2021 – 2026 dan juga Milad Forkabi Ke 20 Tahun yang dilaksanakan di Gedung Menara 156 Cilandak,Jakarta Selatan, Minggu (02/05/2021) berjalan tertib, aman dan lancar.

Seusai pelantikan, saat ditemui media, H,Irfan Wakil Ketua DPD Forkabi Tangsel menyampaikan, untuk DPD Forkabi Tangsel, kemarin kita sudah mengadakan Musda yang ke 3 ( tiga ) dan tersusun kepengurusan yang segera diserahkan ke tingkat DPP sebagai bukti bahwa kepengurusan di Tangerang Selatan sudah terbentuk.

Ia menjelaskan, implementasinya, kita segera bekerjasama dengan pemerintah khususnya di Tangsel. Selain itu, DPD Forkabi Tangsel tetap bersinergi dengan ormas – ormas lainnya dan masyarakat Tangsel. Kita akan berusaha menunjukkan bahwa ormas Forkabi adalah ormas yang baik dan tidak arogan dan hidup berdampingan bersama ormas lainnya dengan harmonis.

Ditambahkannya, DPD Forkabi Tangsel, juga akan mengikuti arahan pimpinan, untuk merangkul saudara – saudara lainnya dengan mengajak bersama kita bangun Forkabi ke arah yang lebih baik dan maju.

Sementara terkait kelestarian budaya Betawi, H Irfan mengatakan, Insya Allah, Forkabi sendiri akan selalu menjaga kelestarian dan akan mengembangkan budaya betawi. Tentunya menjalin kerjasama dengan pemerintah. Selain itu,Kita juga akan meningkatkan berbagai festival kebudayaan kedepannya.

Ditempat yang sama, H Ade Sukmana selaku Dewan penasehat pengurus di DPD Forkabi Tangsel menyampaikan bahwa ada satu poin yang perlu saya sampaikan dan ini berhubungan dengan apa yang di sampaikan oleh Ketua MPT DPP Forkabi Bapak Mayjen TNI Purn H Nachrowi Ramli, SE, dimana kita di minta untuk merangkul kembali rekan – rekan yang mungkin masih bersebelahan dengan kita.

Masih kata H Ade Sukmana
apa yang disampaikan tadi, menurut saya itu suatu bentuk peringatan bagi kita semua di DPD sejabodetabek bahwa untuk membesarkan Forkabi perlu kekuatan besar, tidak terpecah pecah. Kalau kita bersatu maka maka kekuatan itu semakin solid.

Ditempat yang sama,H Tri Susanto selaku Sekertaris DPD Forkabi Tangsel, juga mengatakan “Alhamdulillah pengurus DPD Forkabi Tangsel bersyukur sekali karena terlaksana pelantikan DPP Forkabi 2021 -2026 . Ini menujukkan bahwa Forkabi tetap solid dan Forkabi yang bermartabat.


” Kepengurusan yang dilantik tadi sangat berkualitas dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membawa dan membesarkan Forkabi kedepan.”Tutur h.Tri.Susanto

Artinya jika lintas ormas sudah terbentuk dan saling memiliki ikatan yang sama dalam menjaga keamanan yang kondusif serta turut menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara.

” Untuk itu, di Forkabi ini, kita tetap solid, dan menunjukkan bahwa kita bermartabat dan bermitra erat dengan seluruh ormas yang ada dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.” pungkasnya.
( Erick,H )

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular