Monday, January 17, 2022
HomeBrandTriumphUpacara Penurunan Bendera di Pimpin Langsung  Wakil Bupati Lahat

Upacara Penurunan Bendera di Pimpin Langsung  Wakil Bupati Lahat

Ddeliksatu. Lahat – Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM pimpin upacara penurunan bendera peringatan 17 Agustus HUT RI 76 pada hari Selasa(17/08/2021)

bertempat di Lapangan seganti setungguan ex. MTQ Lahat.
Sekitar pukul 15.30 wib Bapak Wakil Bupati beserta jajaran pemerintahan daerah dan DPRD serta instansi kepolisian dan TNI pol PP lahat tampak tiba di lapangan ex. MTQ lahat untuk mengikuti dan memimpin prosesi upacara penurunan bendera peringatan 17 Agustus tahun 2021 dilapangan seganti setungguan lahat ini.
Kegiatan penurunan bendera kali ini diadakan masih dalam suasana pandemi covid-19 yang sedang melanda kota lahat yang berstatus zona oranye ini. Sehingga peserta kegiatan upacara tampak terbatas dan berasal dari TNI, POLRI, Pol PP, Dinas Perhubungan, PGRI, dan Badan penanggulangan Bencana Nasional Kabupaten Lahat.

Tampak kegiatan upacara kali ini berlangsung khidmat dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar.


SSelaku Danton adalah Polwan Hesti dari Satuan Lalu lintas Lahat sedangkan tampak para paskibraka tahun ini adalah anak didik yang berasal dari sekolah yang berada di kabupaten Lahat ini.
Aulia Pasdah Levani sosok wanita tahun 2000 menjadi sorotan media saat menjadi petugas pembawa bendera pusaka ke atas tribun untuk diserahkan kepada wakil bupati H. Haryanto, SE, MM sebagai inspektur upacara.
Disaksikan beberapa masyarakat setempat yang tampak antusias menyaksikan upacara penurunan bendera ini, kegiatan ini menjadi bukti bahwa rasa nasionalisme masyarakat kabupaten lahat khususnya sangat tinggi dan sangat membanggakan Negara Republik Indonesia.
Setelah proses upacara penurunan bendera, Wakil Bupati dan pejabat lainnya tampak turun dari tribun dan bertemu media untuk melakukan sesi foto bersama pejabat instansi TNI POLRI dan Kasatpol PP, LINMAS dan DAMKAR pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM serta jajaran pejabat instansi lainnya. Hingga Wakil Bupati dan Pejabat Pemerintahan lainnya akhirnya berangkat meninggalkan Lapangan ex. MTQ lahat sekira pukul 16.38 wib.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” menjadi Tema Nasional pada peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 ini.
(Sefri)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular