Friday, January 21, 2022
HomeUncategorizedPeran Strategis Haruslah Imbang Dengan Adanya Peningkatan Kapasitas CSO

Peran Strategis Haruslah Imbang Dengan Adanya Peningkatan Kapasitas CSO

Ddeliksatu.com . TANGERANG – Upaya mendorong peran dan partisipasi CSO sebagai bagian kekuatan masyarakat sipil perlu terus ditingkatkan.

Demikian disampaikan Direktur Perekat Demokrasi Khoerun Huda pada acara Workshop Penyusunan Modul Peningkatan Kapasitas CSO yang dilaksanakan di Warung Sunda Telaga Bestari salah satu rumah makan di Telaga Bestari Cikupa. Pada (27/8/21)[jnews_slider_overlay enable_fullscreen=”true” enable_nav=”true” force_normal_image_load=”true” gradient_overlay_enable=”true” gradient_overlay_start_color=”#1e73be”]

Menurut Huda, saat ini keberadaan CSO sangat penting guna menjadi penyambung berbagai kepentingan masyarakat sekaligus sebagai penyeimbang kekuasaan. ” Peran yang strategi tersebut terlebih dahulu harus ditingkatkan dengan peningkatan kapasitas CSO para pengurusnya”. Terang Huda.

Lebih jauh Huda menjelaskan, dari hasil diskusi yang dilakukan setidaknya ada 6 masalah yang dihadapi CSO khususnya di Tangerang “termasuk masalah Manajemen/Tata Kelola Organisasi, Manajemen Keuangan, Program Penyusunan, Implementasi Program, Kepemimpinan dan masalah Pendanaan”. Jelas Huda.

Untuk itu merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi dengan menyusun Modul guna meningkatkan Kapasitas CSO di daerah. ” Kita sedang rancang sebuah Modul , mudah-mudahan nantinya dapat membantu rekan-rekan CSO dalam melakukan peningkatan kapasitas organisasinya”.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 12 CSO yang tergabung dalam Forum Simpul Madani di antaranya, Visi Nusantara, GP Ansor, Ikatan Bidan Indonesia, Fatayat NU, Pemuda Muhammadiyah, Muslimat NU, Persatuan Wartawan Indonesia, Lakpesdam, KSPN , KNPI, FOPKIA. (Kuh)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular