Ketum Forkabi Mohammad Ihsan.SH.Menegaskan Rakerja I ini bukan Seremonial

ddeliksatu.com . JAKARTA – Ormas Forkabi ( Forum Komunikasi anak Betawi ) menyelenggarakan Rapat Kerja 1 yang dilaksanakan pada hari Minggu (26/9/2021) bertempat hotel Mega Anggrek Jalan Arjuna no. 4 Kemanggisan Jakarta Barat.

Dalam Rapat Kerja 1 DPP Forkabi Tahun 2021 dengan Tema “menjadikan Forkabi Organisasi yang maju dan bermartabat” untuk membahas program kerja yang di hadiri menyampaikan ditansi pemerintah di antaranya Misan Samsuri Wakil Ketua DPRDM. Mujiono Ketua Komisi A DPRD DKI. Yusup Said Anggota DPRD Fraksi PKB. H, Santoso Anggota DPR RI. Taufan Bakri Kaban Kesbangpol DKI Jakarta. Muhammad Matsani Kasubangpol. Kombes Badya Dir Binmas Polda Metro Jaya

Turut hadir juga jajaran DPD dari Jakarta Pusat ,Jakarta Barat ,Jakarta Utara ,Jakarta Timur, Jakarta Selatan ,Jakarta Utara , Bogor , Depok, Tangerang Kota ,Tangerang Selatan ,Bekasi Kota dan kepulauan Seribu.

Ketua umum DPP Forkabi Mohammad Ihsan ,SH dalam kata sambutannya. di hadapan Raker menyampaikan Rapat ini di laksanakan untuk menerima ide dan masukan dari setiap DPD untuk kemajuan organisasi kedepan.

Mohammad Ihsan ,SH mengajak semua pengurus dan anggota untuk menjaga kekompakan di seluruh jajaran pengurus dan anggota Forkabi, dan sekaligus Forkabi bisa di terima masyarakat luas pemerintah dan aparat, tentunya Forkabi bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas , seperti yang sudah dilakukan di masa pandemi dengan kegiatan sosial yaitu penyemprotan disinfektan di wilayah masing – masing .

Dan saya tegaskan Raker ini bukan seremonial saya ingin seluruh peserta Raker dapat mengembangkan pemikiran untuk kemajuan Forkabi dan peserta Raker dapat memanfaatkan peluang ini, untuk mengembangkan gagasan dan ide untuk kemajuan Forkabi ke depan.

“saya tidak mempermasalahkan dinamika yang ada, tetapi kita fokus bagaimana kita melakukan yang terbaik untuk kemajuan organisasi Forkabi.

Selanjut nya Ketua Majelis Pertimbangan Tinggi Mayjen TNI ( Purn) Nachrowi Ramli SE yang di wakili Aliuddin EA ,SH menyampaikan pesan dari Ketua MPT , bahwa ini bagian dari konsolidaritas agar kita semua bersatu mengharapkan dua hal yaitu ketakwaan dan kesehatan anggota yang nyata dan realistis.

“Ini semua demi kemajuan organisasi sehingga melalui raker ini dapat menghasilkan yang terbaik untuk semua pengurus Forkabi .” ucapannya.

Mengakhiri acara rakerja 1 adatikan 5 badan otonom badan penanggulangan bencana forkabi itu sinergitas dengan pemerintah TNI – Polri dan elemen masyarakat di tengah acara Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri memberikan kata sambutannya.

Ada hal yang menarik buat saya acara Raker 1 ini yaitu melihat tulisan menjadikan Forkabi Organisasi yang maju ,modern dan bermartabat.

Organisasi yang mau bermartabat ini tidak boleh kehilangan teritorialnya ,artinya teritorial itu adalah lahan atau tempat untuk berekspresi Forkabi harus mempertahankan teritorialnya dengan kekuatan organisasi yang bermartabat

Dan saya yakin Forkabi memiliki energi yang kuat untuk membangun Jakarta , Forkabi ( Forum Komunikasi Anak Betawi ) adalah aset karena itu harus di rawat dan saling bersinergi , semoga raker ini menghasilkan strategi program yang dapat diimplementasikan di seluruh struktur sehingga menghasilkan yang terbaik. Pungkasnya.

( Erick .H ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.