Monday, January 17, 2022
HomeUncategorizedPenguatan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Jumat Bersih di Sekolah

Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Jumat Bersih di Sekolah

d deliksatu.com.  Jember – Kebersihan lingkungan sekolah sangat berpengaruh terhadap proses belajar mengajar di sekolah. Lingkungan belajar yang bersih menciptakan suasana yang nyaman, memberikan ketenangan serta menambah semangat positif bagi peserta didik dan guru.

Kegiatan jumat rutin SLB ABC TPA V SIDOMEKAR hari ini di isi dengan kegiatan kerja bakti membersihkan halaman sekolah, perpustakaan, musholah, ruang kelas, taman, ruang guru dan sekitar sekolah.

Budaya jumat bersih dapat menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan dengan berbagai manfaat diantaranya menumbuhkan cinta dan peduli terhadap lingkungan sekolah.
Tujuan utama dari kegiatan jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan siswa akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana belajar akan terasa nyaman, sekolah pun juga dapat terpelihara dengan baik.

“Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat belajar khususnya, karena lingkungan yang sehat dapat meningkatkan konsentrasi belajar yang lebih tinggi dan mendukung sikapkebersihan lingkungan sekolah sangat berpengaruh terhadap proses belajar mengajar di sekolah. Lingkungan belajar yang bersih menciptakan suasana yang nyaman, memberikan ketenangan serta menambah semangat positif bagi peserta didik dan guru”ungkap KS SLB ABC TPA V SIDOMEKAR jember kepada media deliksatu.com.(08/10/2021)

Dimana kegiatan jumat bersih ini di ikuti oleh tenaga pendidik di SLB ABC TPA V SIDOMEKAR,beberapa wali murid dan semua anak didik.

“Setelah melakukan kegiatan jumat bersih, untuk kegiatan penutupnya kami isi dengan makan bersama di sekolah kami, tujuannya agar antara KS, guru, walimurid serta anak didik tidak adanya kesenjangan. Jadi kita bisa saling mengakrabkan diri satu sama lain agar kedepannya kita (tenaga pendidik dan KS) dan walimurid bisa membangun kemajuan SLB ABC TPA V SIDOMEKAR bersama-sama”terang bapak hariadi selalu salah satu tenaga pengajar di SLB ABC TPA V SIDOMEKAR. (YSP)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular