Desa Cibitung Tengah Gelar Rapat Musdesus BLT-DD Tahun 2022

Deliksatu.com- Bogor- Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, melaksanakan MUSDESUS (Musyawarah Desa Khusus) untuk penerima BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahun 2022.

Musdesus dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022 bertempat di aula kantor Desa Cibitung Tengah, dan di pimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Cibitung Tengah.

Sebelum acara di mulai Robiati Sari mengatakan ke awak media bahwa ada 4 agenda pada MUSDESUS tersebut, yaitu:
1. Laporan hasil pendataan Tim Satgas Covid-19.
2. Pembahasan data calon KPM (Keluarga Penerima Manfaat) oleh BPD dan peserta MUSDESUS dalam rangka validasi, dan finalisasi BLT Dana Desa.
3. Penetapan daftar nama kepala keluarga penerima manfaat BLT Desa.
4. Penandatanganan berita acara MUSDESUS oleh Kepala Desa dan Ketua BPD.

Lebih lanjut, Robiati Sari mengatakan peserta MUSDESUS terdiri dari BPD, Pemerintah Desa, Perwakilan LPM, Karang Taruna, MUD, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan serta Tim Satgas Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Cibitung Tengah Siti Masitoh dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT, Ketua RW serta Tim Satgas Covid-19 Desa Cibitung Tengah yang telah merampungkan pendataan KPM BLT Desa sesuai waktu yang ditentukan sehingga bisa di MUSDESUS-kan pada hari ini, berdasarkan Surat Edaran Nomor: 147/448/DPMD/2022 tentang mekanisme penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Desa tahun 2022 untuk Desa Cibitung Tengah sebanyak 144 KPM. Semoga, ujar Siti kembali, dana bantuan dari BLT Dana Desa bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para Keluarga Penerima Manfaat. MUSDESUS ini juga merupakan proses yang harus dilalui bersama sehingga para peserta MUSDESUS diharapkan dapat memberikan kontribusi demi kemajuan Desa Cibitung Tengah khususnya.

Disamping itu pula, Robiati Sari menambahkan agar masyarakat Desa Cibitung Tengah dalam hal keseharian tetap mematuhi prokes dan jangan mengabaikan vaksin.
(Okta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *