Desa Parakan Jaya Gelar Rapat Musyawarah Desa Calon Penerima BLT Tahun 2022

Deliksatu.com- Bogor- Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Selasa, 15 Februari 2022 bertempat di aula kantor Desa Parakan Jaya menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) untuk Validasi, Finalisasi, Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Tahun Anggaran 2022.

Ketua BPD Desa Parakan Jaya Ustad Jamsari mengatakan, “kegiatan Musdesus saat ini sekaligus melakukan penetapan bagi penerima KPM BLT-DD sebanyak 115 KPM pada tahun 2022, hal ini merupakan hasil yang ditetapkan melalui musyawarah pengurus, jumlah tersebut merupakan hasil dari para pengurus RT masing-masing yang sudah di sepakati dalam forum Musdesus,” katanya.

Indradi Lutfi turut menambahkan bahwa peserta Musdesus terdiri dari BPD, Pemerintah Desa, Perwakilan LPM, Karang Taruna, MUD, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan serta Tim Satgas Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Parakan Jaya, Suhendar dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT, Ketua RW serta Tim Satgas Covid-19 Desa Parakan Jaya yang telah merampungkan pendataan KPM BLT Desa sesuai waktu yang ditentukan sehingga bisa di Musdesus-kan pada hari ini, berdasarkan Surat Edaran Nomor: 147/448/DPMD/2022 tentang Mekanisme Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Desa Tahun 2022 untuk Desa Parakan Jaya sebanyak 115 KPM. Semoga, ujar Suhendar kembali, dana bantuan dari BLT Dana Desa bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para Keluarga Penerima Manfaat. Musdesus ini juga merupakan proses yang harus dilalui bersama sehingga para peserta Musdesus diharapkan dapat memberikan kontribusi demi kemajuan Desa Parakan Jaya khususnya.

Disamping itu pula, Indradi Lutfi menambahkan agar masyarakat Desa Parakan Jaya dapat memanfaatkan dana BLT dengan sebaik-baiknya dan dalam keseharian tetap mematuhi prokes.
(Okta)

Leave a Reply

Your email address will not be published.