Setiap SMAN/ SMKN Dinas Pendidikan Sedang di Awasi Oleh Tim BPK

Deliksatu.com – Cirebon-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) kabarnya kali ini lagi melakukan pemeriksaan di masing masing sekolah yang berada di wilayah tugas ( KCDP) Kantor cabang dinas pendidikan Propinsi jawa barat wilayah X yang membawahi Kab.Cirebon Kota Kabupaten dan Kuningan.

Adapun sekolah yang pertama dilakukan pemeriksaan sekarang ini diantaranya SMAN 2 Kota Cirebon yang menjadi sample paling pertama.

Menanggapi adanya informasi bahwa BPK lagi pada ke lapangan di sekolah – sekolah wilayah (KCDP X) Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat Wilayah Cirebon.

Wartawan Deliksatu.Com Ciirebon mencoba komunikasi ke salah satu Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Cirebon Dr.H.Nendi SPd.MM .ternyata benar dan mengakui bahwa sekolahnya lagi ada pemeriksaan oleh pihak BPK dan SMAN 2 Kota Cirebon menjadi sampel percontohan pemeriksaan bagi Kota Cirebon.

“Semoga saja dalam realitanya sekolahnya bisa bagus dan beres administrasi sehingga tidak ditemukan adanya penyalahgunaan,” harap Nendi

Sementara dikabarkan sekolah yang akan dapat kunjungan pemeriksaan dari pihak BPK dari mulai senin sekarang (21/02/2022) sampai jum’at besok diantaranya SMAN I Arjawinangun,SMAN I Gegesik dan SMAN I Plumbon,SMAN I Lemahabang Kab.Cirebon.SMAN I Cibingbin.SMKN 1 Cilimus,SMKN I Japara.SMKN 5 Kuningan, SMKN 3 Kuningan dan SMKN I Panyingkiran Kab.Majalengka.

(Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.