Desa Babakan Gelontorkan Dana BPNT Terhadap Warga yang Menerimanya

Deliksatu.com – Bogor- Penyaluran dana bantuan terkait dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat yang notabene Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang digelontorkan pemerintah melalui Kementerian Sosial yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia sangat membantu masyarakat. Jumat, 04 Maret 2022.

Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor melaksanakan penyaluran uang tunai program BPNT tersebut. Program tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa, dalam kesempatan tersebut Syaehu selaku Kepala Desa memberikan arahan dan edukasi kepada para penerima bantuan (KPM) sekaligus mengingatkan bahwa bantuan uang tunai sebesar Rp600.000 per KPM untuk 3 bulan diberikan seyogyanya dibelanjakan sesuai dengan Pedum dan surat pernyataan KPM untuk dibelikan sembako.

Ditambahkannya, “Bagi para penerima bantuan silakan pergunakan uang ini untuk membeli sembako, jangan digunakan untuk keperluan lainnya. Belanjakan di warung-warung sekitar tempat tinggal Bapak/Ibu.

“Kami mengajak kepada para KPM yang belum di vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi, di hari dan tempat yang sama Pemdes Babakan dengan Puskesmas setempat melaksanakan vaksinasi sekaligus ambil uang tunai dengan vaksin jenis Booster.

Jumlah penerima KPM tahap 1 sebanyak 416 dan untuk penerima tahap 2 sebanyak 334 KPM sekaligus 3 bulan dengan nominal Rp 600.000, para penerima manfaat bebas membelanjakan sesuai dengan kebutuhannya.” pungkasnya.
(OKTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.