Bupati Cirebon lepas 121 mahasiswa PPL/KKN STID Al Biruni cirebon

Deliksatu.com – Cirebon – Bupati Kabupaten Cirebon, H Imron Rosyadi, M.Ag. melepas 121 Mahasiswa PPL/KKN STID Al Biruni Cirebon Prodi PMI dan KPI yang bertempat di Pendopo, Rabu (09/03/2022)

Dalam sambutannya, Bupati H Imron memberikan motivasi kepada seluruh Mahasiswa STID Al Biruni Cirebon yakni bercita-citalah setinggi langit, karena dalam hidup ini tidak ada yang tidak mungkin.

Dalam pelaksanaan PPL/KKN, diharapkan Mahasiswa STID Al Biruni harus bisa melihat dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di Masyarakat, kemudian bisa untuk mencari solusi apa-apa yang terjadi di Masyarakat, kemudian dirangkum dan dibuat buku sebagai bukti yang dipertanggung jawabkan secara akademis, terangnya.

Bupati Imron juga meminta kepada seluruh Mahasiswa STID Al Biruni untuk bisa bersama berkontribusi dalam program pembangunan di Kabupaten Cirebon

Sementara itu, Ketua STID Al Biruni Cirebon, DR. Ali Kosim, M.Pd. menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PPL/KKN nanti, adalah sebuah proses pembelajaran bukan saja di dalam kelas, sejatinya yakni diluar kelas langsung ditengah tengah Masyarakat.

Keistimewaan dari Mahasiswa STID Al Biruni Cirebon, sesungguhnya sudah membuktikan peran sertanya ditengah-tengah Masyarakat, tidak sedikit Mahasiswa yang sudah mempunyai santri dan jama’ah di tengah-tengah Masyarakat. Inilah keistimewaan Mahasiswa STID Al Biruni Cirebon bila dibandingkan dengan Mahasiswa Perguruan Tinggi lainnya, jelas DR Ali Kosim.

Ketua Panitia PPL/KKN Al Maroghi, M.Pd., mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan nanti, ada 32 titik untuk PPL dan 2 untuk KKN.

Adapun Tema “PPL/KKN STID Al Biruni Cirebon Tahun 2022 adalah Tematik Terintegrasi, Peningkatan Literasi Digital Masyarkat Melalui Dakwah. Pewarta. (Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.