POLRI  

Bhabin Desa Kedungdawa Polsek Kedawung Ciko, Berbaur dengan Warga Gotong Royong Kerja Bakti Bangun Masjid

Deliksatu.com – Cirebon – Pengemban fungsi Bhabinkamtibmas merupakan sosok anggota Polri yang pekerjaannya dekat dan bersahabat serta melekat dengan masyarakat. Bahkan kedekatan seorang bhabinkamtibmas akan terlihat ketika, masyarakat menanti kehadirannya. Sosok bhabin desa kedungdawa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Agustinus. Merupakan sosok bhabinkamtibmas yang di segani dan kehadirannya yang sangat diharapkan warganya. Hal ini, terlihat dimana bhabin berbaur gotong royong kerja bakti dengan warga membangun Masjid. Kamis (10.03.22).

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan ” apresiasi atas kinerja bhabinkamtibmas, dimana menunjukkan kedekatan dan keakraban dengan masyarakat. Dengan bersama sama gotong royong berbaur dengan warga kerja bhakti pembangunan masjid di blok Siledu wilkum Polsek kedawung Polres cirebon kota “. Ungkap Alumni Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri ” hal ini, akan memiliki makna yang sangat dalam. Khususnya bagi citra polri dimata masyarakat. Memang seharusnya semua bhabinkamtibmas. Harus bisa berbaur dengan masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun. Karena peran bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan untuk deteksi dini kejadian di wilayah. Sekaligus merupakan kepanjangan tangan pimpinan “. Paparnya melalui Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno, SH.MH.

Dalam pelaksanaannya Bhabin desa kedungdawa Aiptu Agustinus bersama Babinsa Pelda Rusyadi. Sekaligus memberikan edukasi kepada warga. Agar tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan. Tutup Iptu Ngatidja. SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. Pewarta. (Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.