Religi  

Isro Mi’raj di Masjid Jami Anas Bani Malik Pondok Bahar Agar Jaga Persatuan 

Deliksatu.com – Tangerang Kota – Dalam rangka peringatan Isro Miroj di Masjid Jami Anas Bani Malik Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang yang  dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Karang Tengah Hasto, Lurah Pondok Bahar H. Ashari, Ketua MUI Kecamatan Karang Tengah Darmawan, Pembina Pemuda Kelurahan Pondok Bahar M. Pandu, Ketua Masjid Jami Anas Bani Malik Ir. H. Tri Guntoro dan para pengurus RT/RW di lingkungan Kelurahan Pondok Bahar serta Babinkamtibmas dan Babinsa serta penceramah Habib Husein bin Jafar al Hadad.

Sebelum acara dimulai Ketua Masjid Jami Anas Bani Malik dalam sambutannya kepada masyarakat mengatakan,
1. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, donatur hingga terselenggaranya acara Isro Miroj
2. mengajak seluruh umat muslim di Pondok bahar untuk memakmurkan Masjid Jami Anas Bani Malik
3. Menjaga persatuan,
pesan Ir. H. Tri Guntoro

Lurah Pondok Bahar H.Ashari mengatakan,  seluruh masyarakat pondok bahar untuk meningkatkan Iman dan taqwa dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan tiba

Ketua pembina pemuda  M.Pandu di acara puncak peringatan Isro Miroj tersebut mengatakan, mari  para generasi muda  Kelurahan Pondok Bahar  agar  menjadikan pemuda yang berakhlakul Karimah

Pada acara puncak Isro Moroj yang disampaikan Habib Husein bin Jafar al Hadad dalam ceramahnya agar semua tamu yang hadir khususnya untuk anak muda agar mengetahui sejarah Isro Miroj. Bahwa Isro Moroj atau perjalanan Nabi Muhammad SAW menembus langit ketujuh tersebut terjadi pada suatu malam tanggal 27 Rajab. Isro merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem. Sementara Miroj adalah perjalanan Nabi dari bumi menuju sidratul Muntaha, langit ketujuh yang merupakan tempat tertinggi. Jadi dua perjalanan ulang dilakukan Nabi Muhammad SAW tersebut hanya ditempuh dalam waktu satu semalam. Dari peristiwa tersebut ada banyak hikmah yang bisa diambil. Perjalanan rasul ke langit pada malam hari atau terkenal dengan istilah Isro Miroj beberapa hikmah. Hikmah pertama terkait mendirikan sholat. Sholat menjadi ibadah yang wajib, apalagi peristiwa diperintahkannya sholat terjadi di malam hari.

Selesai Acara Isro Miroj ketua RW 04  Munarwan  yang hadir di acara tersebut dalam wawancara dengan awak media beliau menyampaikan agar warga komplek Pondok bahar selalu menjaga persatuan yang telah kita bina selama ini bersama tokoh masyarakat.

(Djoko K)

Leave a Reply

Your email address will not be published.