Lakukan Jamblang, Bhabinkamtibmas Citemu Bagikan Masker Untuk Warga

Deliksatu, CIREBON – Bhabinkamtibmas Desa Citemu Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Ahmad Sayuti melaksanakan program Jamblang (Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung).

Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM ) level 3 dengan memberikan masker gratis kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. Hal ini dilakukan guna untuk mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Mundu Polres Ciko. Rabu (16/03/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Mundu Aiptu Ahmad mengatakan, selain kegiatan peduli kesehatan pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus membagikan masker kepada pengendara maupun pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan bahwa pemantauan ini dilakukan guna untuk pemeriksaan dan teguran secara persuasif kepada warga, pedagang maupun para pengendara yang melintas.

“Ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama. Dan kami berharap perlunya kesadaran masyarakat dalam upaya mendukung pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus Covid -19″kata AKBP M. Fahri Siregar.

M. Fahri mengatakan, keutamaannya adalah disiplin dan kesadaran dalam menjaga protokol kesehatan. Dengan itu, berarti kita telah menyelamatkan jiwa manusia serta perekonomian bangsa.

“Kesadaran ini harus menjadi kesadaran kita bersama untuk mengatasi Covid-19,”ujarnya melalui Kapolsek Mundu AKP Supai Warna.

Ditempat yang sama, Kasi Humas Polres Cirebon Kota mengungkapkan di masa PPKM level 3 ini, masih di temukan warga yang berpergian tanpa menggunakan masker.

“Kami mengimbau, khususnya kepada warga Cirebon untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada dengan melakukan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

(Markus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *