POLRI  

115 Peserta dari Polres Ciko Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik Reskrim 

Deliksatu.com – Cirebon – Seiring dengan perkembangan jaman. Kriminalitas yang cukup tinggi dan bervariasi modus operandinya. Menuntut profesional para penyidik Polri khususnya Reskrim.

Pada kesempatan ini kapolres Cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar membuka pelatihan peningkatan kemampuan penyidik Reskrim Polres dan Polsek jajaran Polres Cirebon Kota. Bertempat di salah satu hotel yang ada di Kota Cirebon. Jumat (18.03.22)

Dalam sambutannya Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri siregar mengatakan, upaya penegakan hukum adalah merupakan upaya yg terakhir yang kita lakukan , oleh karena itu setiap penyidik harus memiliki kompetensi , yang tediri dari knowledge , practical skill dan attitude.

“Saya berinisiatif untuk meningkatkan kapasitas penyidik reskrim Polres Ciko dan penyidik Polsek dan  jajaran dengan di adakan acara peningkatan kemampuan penyidik Reskrim Polres dan Polsek jajaran Polres Cirebon Kota (latkatpuan) pada saat ini,”ungkapnya

Akbp Fahri berpesan dalam kegiatan ini agar laksanakan dengan sungguh-sungguh, gunakan kesempatan berharga saat ini. Pelajari dengarkan narasi yang di dapatkan dari para narasumber yang sudah dipersiapkan. Setelah di pelajari terus pedoman dan jadikan bahan untuk penyidikan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 ( dua ) hari mulai Jumat – Sabtu, 18 sampai 19 Maret 2022 dengan menghadirkan narasumber dari internal Polri maupun narasumber diluar Polri.

Adapun peserta pelatihan sebanyak 115 peserta terdiri dari Kasat Reskrim Akp Perida Apriani Sisera Panjaitan, beserta KBO R direskrim Iptu Mahmudin. Serta para perwira Reskrim Polres Ciko dengan anggotanya dan peserta dari para Kanit serta panit Reskrim Polsek jajaran bersama anggotanya.

Turut hadir Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan para Kasi, dalam pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,ujar Iptu Ngatidja Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.