Peduli Warga, Kapolsek Kedawung Berikan Bantuan dan Bantu Warganya Renovasi Rumah

Deliksatu, CIREBON – Memberi tidak akan menjadi miskin dan menerima tidak akan menjadi kaya. Tuhan sudah memberikan rejeki kepada kita, sudah sepantasnya dan sewajarnya kita saling berbagi dengan sesama. Ucap Kapolsek kedawung Kompol Suwitno.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kompol Suwito saat memberikan bantuan kepada warga yang sedang merenovasi rumah.

“Manfaat bersedekah dan saling membantu, merupakan perbuatan baik yang harus senantiasa kita lakukan. Terlebih sebagai umat ciptaan Tuhan, membantu sesama merupakan amal ibadah dan pahala,”ucapnya.

“Bantuan ini diberikan untuk warga masyarakat kecamatan Kedawung yang dimana rumahnya ini sudah tampak dilihat tidak layak huni,”sambung Kompol Suwito. Jumat (18/03/2022) pagi.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, menyambut baik bantuan yang diberikan kepada warga yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kedawung.

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Kapolsek Kedawung ini yang telah membantu warga dengan memberikan 30 sak semen di Jl. Cideng Jaya Blok Pecilon Kidul RT 017 RW 004 Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

“Semoga dengan bantuan 30 sak semen ini dapat diterima dan bermanfaat,”pesannya melalui Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno.

Ditempat yang sama Aiptu Ngatidja selaku Kasi Humas Polres Cirebon Kota menyampaikan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian Polsek Kedawung terhadap warga masyarakat yang sangat memerlukan bantuan terkait dengan rumah tidak layak huni.

Selain itu dalam giat ini, personil yang turut mendampingi juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah dan tetap mengutamakan 3M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

(Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.