POLRI  

Ciptakan Kondusifitas Bhabin Polsek Kesambi Monitoring Kamtibmas Melalui “ Pesan Saha Di Area Publik

Deliksatu.com – Polres Ciko – Bhabinkamtibmas desa Dawuan Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Aiptu Ade Wardaya sambangi wilayah binaan melalui Binmas Pelajar , Santri dan Wirausaha (Pesan Saha ) Polres Ciko guna ciptakan situasi Kamtibmas di kewirausahaan dengan melakukan monitoring situasi Kamtibmas serta pendisiplinan masyrakat di masa PPKM Level 3 Kamis (24/03/2022)

Bhabinkamtibmas Polsek Kesambi Aiptu Ade kali ini sambangi toko sembako milik Titi di Rt 02/ Rw 03 Sigendeng Kelurahan Kesambi, wilkum Polsek Kesambi untuk melakukan monitoring baik ketersediaan , distribusi dan penjualan minyak goreng, dan juga melakukan penindakan bila ada upaya aksi borong dan penimbunan, minyak goreng curah maupun kemasan .

Selain itu juga monitoring Pendisiplinan warga di masa PPKM Level 3 , dengan memberikan edukasi untuk selalu terapkan prokes dialam aktifitas sehari-hari , dan untuk segera vaksinasi bagi yang belum suntik vaksin.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) Akbp M Fahri Siregar SH , S.Ik MH saat di konfirmasi mengatakan” Hal ini dilakukan untuk mejaga kestabilan dan kondusifitas di tengah masyarakat mejelang Bulan Ramhadhan 2022 nanti . Kami dalam monitoring ketersedian Mniyak goreng di pasaann sampai saat ini tergolong masih aman .

“ Sesuai dengan arahan pimpinan Polri Pemantauan ketersedian minyak di pasaran oleh Polri khususnya Polres Cirebon Kota kami Berkordinasi dengan Instansi terkait untuk mengeluarkan peraturan pelaksanaan/teknis penjualan minyak goreng satu harga, guna antisipasi adanya aksi borong dan penimbunan “tegasnya Fahri melalui Kapolsek Kesambi Iptu Sudarsono SH.

Kegiatan tersebut antara lain bertujuan untuk memastikan harga minyak goreng baik di pasar rakyat maupun retail modern sudah sesuai dengan Permendag 11 tahun 2022 dan juga mengetahui kendala di lapangan dalam implementasi peraturan yang merinci harga eceran minyak goreng, mulai dari minyak goreng curah hingga kemasan premium tersebut.  Sekaligus juga untuk memantau ketersediaan dan distribusi Migor di pasar rakyat, ” Jelasnya Iptu Nagtidja SH, MH.

” Dalam Pantauan ketersediaan Minyak goreng di pasar tradisional juga kami terus selalu tidak bosan-bosan menghimbau kepada masyrakat terapkan prokes serta suntik vaksin bagi yang belum ” sehingga terhindar dari penularan covid 19,”tegasnya Iptu Ngatidja SH,MH Kasi Humas Polres Ciko Lulusan SIP Sus 2015 tersebut.

(Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.