DPP GANN Gandeng BNN-RI, TC Invest dan Bahaso Gelar Sosialisasi Narkoba

Deliksatu.com, TANGERANG SELATAN – Koloborasi dan Dukung Generasi Muda Bebas Narkoba, BNN RI, Mabes Polri, GANN dan TC Invest serta Bahaso, menggelar sosialisasi dan penyuluhan narkoba dengan tema “Saya, Kamu, Semua Sehat Tanpa Narkoba Menuju Generasi Emas Indonesia Bersinar.

Sosialisasi dan penyuluhan literisasi dan edukasi Bahaya Narkoba dikalangan pelajar ini diselenggarakan di Sekolah Tirta Buaran, Serua, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (26/3/2022)

Hadir dalam acara ini, perwakilan BNN RI Kombes Polisi DRA. NI Wayan Sri, DR (Can) Azizah Zuhriah, (Dossn & Aktivis), Mujahirin Syukur Maruapey, (Relawan Anti Narkoba BNN Maluku), M. Dedi Gunawan (HAPI /Himpunan Advokad Indonesia), Indah Nurhayati Sekretaris Jenderal GANN dan 60 perwakilan dari 10 Sekolah di Tangsel serta anggota organisasi penggerak GANN.

Dalam kesempatan itu, Sekjen DPP GANN-RI, menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan literasi edukasi tentang bahaya Narkoba ini terselenggara atas kerja sama BNN RI dan sekolah Tirta Buaran serta didukung oleh TC Invest dan Bahaso.

“Kami terketuk hati mengadakan sosialisasi di sekolah, karena anak sekolah sangat rentan akan bahaya narkoba. Disini, kita juga melibatkan para guru untuk menjadi kader kader narkoba sehingga bisa menciptakan generasi kita yang bebas Narkoba,”jelas Indah.

Lanjut Indah, kegiatan ini adalah sebagai bentuk cinta kami terhadap generasi penerus Bangsa serta organisasi penggerak anti Narkoba kepada generasi kita tentang akan bahayanya yang di sebut barang haram tersebut (Narkoba).

Indah Berharap dari semua kalangan masyarakat serta guru disekolah serta para pelajar agar dapat bersama-sama bergandeng tangan untuk dapat mencegah dan menjauhkan narkoba, agar generasi milennial bisa bebas dari Narkoba.

Sementara Kasub Linjamas BNN RI Kombespol Dra. Ni Wayan Sri, mengucapkan terimakasih atas undangan GANN. Dan, kami mewakili pimpinan sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh GANN.

Oleh karena itu, sosialisasi penyuluhan narkoba dan tentang bahaya narkoba yang dilaksanakan ini, tentunya sangat penting. Sehingga ini juga merupakan salah satu langkah tindak lanjut dan arahan dari pimpinan pusat BNN-RI.

“Kehadiran kami adalah untuk mendukung atas langkah langkah yang dilakukan oleh pihak GANN. Tentunya disertai dengan harapan, semoga langkah ini atau apa yang sudah dilakukan bisa membawa kebaikan untuk kita semua dan bangsa Indonesia sehingga semuanya dapat terbebas dari Narkoba,”ungkapnya.

Lebih lanjut Kombes Ni Wayan menyampaikan, bahwa sosialisasi dan penyuluhan Narkoba ini adalah salah satu langka Soft Power. Karena, kami di BNN ada istilah Hart, ada Soft ada Smart yaitu melakukan pendekatan strategi sehingga bisa tercipta Indonesia yang benar-benar bersih dari Narkoba dan bersinar,”pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Azizah Zuhriah mengungkapkan, kegiatan sosialisasi penyuluhan Narkoba ini kita mengangkat tema “Bersinar”, yang artinya bagaimana anak anak sekolah bisa dapat terhindar dan bebas dari Narkoba yaitu dengan bagaimana cara kita menumbuhkan minat dan bakat mereka. Apa lagi sekarang, kaum milenial sangat dekat dengan sosial media (sosmed) bahkan bisa menghabiskan 8 (delapan jam) dalam sehari untuk berselancar di dunia medsos.

Oleh karena itu, dalam hal ini saya pribadi akan lebih mengedukasi kaum milennial lewat sosial media yang aktif agar mereka bisa dapat lebih banyak memanfaatkan waktu dan kegiatan dengan belajar dan memanfaatkan waktu untuk dapat melakukan hal-hal yang positif,”ujar Azizah yang juga dosen disalah satu universitas ternama.

Usai acara tersebut, dilakukan pemberian beasiswa oleh lembaga Bahaso yang diserahkan langsung oleh Dr. Azizah Zuhriah dan terdapat 10 perwakilan sekolah yang berada di Tangsel yang mendapatkan Beasiswa untuk belajar Bahasa Inggris secara gratis selama satu tahun.

(Glen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *