Bhabinkamtibmas Kelurahan Larangan Fokus Warga dengan Sambang Binmas Jamblang

Deliksatu.com, CIREBON – Sambang Bhabinkamtibmas, terus dilakukan jajaran Polsek Seltim Polres Cirebon Kota melalui salah satu anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Larangan Aiptu Sumardiyono sekaligus melaksanakan edukasi protokol kesehatan serta vaksinasi dan sambang kamtibmas kepada masyarakat. Senin (28.03.22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Seltim menuturkan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan larangan Aiptu Sumardiyono selaku anggota Bhabinkamtibmas merupakan sesuatu yang sangat baik karena dari situ terlihat sosok anggota Polri berseragam yang “Dekat dan Bersahabat” dengan masyarakat.

“Sehingga ini diharapkan dengan kedekatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, dapat mampu mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan prokes 5M guna menekan tingkat penularan virus Covid-19,”katanya.

Masih kata Fahri, Bhabinkamtibmas melaksanakan giat program inovasi Binmas jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung) sambang dan silahturahmi kepada Sdr. Galih selaku warga RW 05 Bina Ssih kelurahan larangan kecamatan Harjamukti.

“Bhabinkamtibmas harus bisa mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaannya,”ujarnya melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi Suwardi.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Larangan Aiptu Sumardiyono melaksanakan Kegiatan Sambang dan Silaturahmi DDS dan Program Inovasi Binmas Jaringan langsung atau JAMBLANG,”jelas Kasi Humas Ciko.

Pada sambang tersebut lanjut Kasi Humas Ciko, Bhabin juga menghimbau serta mengedukasi pada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari karena ini sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19.

“Tingkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kegiatan sehari-hari yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,”ucapnya.

Dan kami menghimbau bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diharapkan untuk segera melaksanakannya, karena ini untuk kesehatan kita semua,”tutup Iptu Ngatidja.

Pewarta. (Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.