Pemdes Citeureup Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 127 KPM

Deliksatu.com, BOGOR – Sebanyak 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap I tahun 2022 Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Jumat, (25/03/2022).

Penyaluran BLT-DD tahap I tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir langsung dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Kades Citeureup, Perangkat Desa, Satgas Covid-19, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan BPD Citeureup.

Kades Citeureup Marwan Hermawan, mengatakan hahwa hari ini kami salurkan BLT-DD tahap I kepada 127 Kepala Keluarga Penerima Manfaat terdampak Covid-19, dan untuk penyaluran BLT tahap ke-1 ini sebesar Rp900.000 langsung 3 bulan,”jelasnya.

Lanjut, Marwan Hermawan dengan adanya bantuan yang diberikan, agar bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Citeureup untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,”sambungnya.

Ia menambahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti, BST, PKH, BPNT.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakanlah uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya.”pesannya.

Sementara Ketua BPD Buchori Hidayat, menambahkan bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini, semoga masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan keluarga.” pungkasnya. (OKTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.