POLRI  

Cipkon Jelang Ramadhan Kapolsek Gunung Jati Jaga Kamtibmas dan Sambangi Sejumlah Tokoh Masyarakat

Deliksatu.com – CIREBON KOTA – Bulan puasa akan segera tiba. Seluruh umat muslim dunia menyambut dengan penuh sukacita. Berkaitan dengan hal tersebut, jelang bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Kapolsek Gunung Jati Akp Abdul Majid, SH Polres Cirebon Kota polda Jabar Intensif melakukan komunikasi sosial guna menjaga kondusifitas Keamanan keterrtiban masyarakat (Kamtibmas). Dengan melaksanakan sambang dekat bersahabat kepada Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan toko pemuda secara bergantian. Rabu (30.03.22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, kegiatan silaturohmi dengan sejumblah tokoh di wilkumnya jelang bulan suci Ramadhan adalah bentuk komitmen Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing – masing agar saat menjalankan ibadah puasa, masyarakat bisa menjalankan dengan khusuk tanpa adanya gangguan ketertiban dan keamanan pada masyarakat, ujar alumni Akademi Kepolisian 2002 ini.

Lanjut fahri ” Terima kasih untuk Kapolsek Gunung Jati, dimana melaksanakan sambang Polres Ciko dekat bersahabat kepada sejumlah tokoh agama, masyarakat dan pemuda yang ditemui. Alhamdulillah mereka merespon dengan baik ” Ujarnya Kapolsek Gunung Jati Akp Abdul Majid, SH.

Kapolsek menambahkan kiranya masyarakat di wilayah Hukumnya agar tidak usah ada tradisi membangunkan orang sahur dengan obrog keliling yang sering berpotensi mengundang kerawanan. Tuturnya

Masih kata Majid ” Kita akan melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan yang dapat menimbulkan ancaman kamtibmas,” Kata Akp Abdul Majid.

Sementara Kasi Humas Polres Ciko juga berpesan pada bulan suci ramadhan 1443 agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena Covid – 19 masih ada. Senantiasa menerapkan 5M yaitu Memakai masker. Mencuci tangan. Menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH.

Pewarta. (Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.