Warga Perumahan Taman Jaya Cipondoh Protes, Minta Portal Dibongkar dan Oknum Pakai Senpi Segera Ditindak

Deliksatu.com – KOTA TANGERANG – Warga di Perumahan Taman Jaya, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kota Tangerang meminta agar portal yang ditutup oleh sejumlah warga segera dibongkar.

Portal yang mengganggu akses keluar masuk warga itu tepatnya berada di Perumahan Taman Jaya Blok C RT 01 RW 11.

Berdasarkan dari informasi yang didapat, insiden terjadi pada Sabtu (26/3/2022) malam. Menurut warga setempat, selalu terjadi keributan setiap portal tersebut diminta untuk dibongkar. Bahkan ada salah seorang warga berinisial CP mengeluarkan senjata api.

“Warga keberatan dengan penutupan portal karena menutupi akses jalan keluar masuk warga. Hampir bentrok dengan warga juga, hingga ada salah seorang warga (inisial CP) mengeluarkan tembakan senpi sampai 3 kali ke udara,” kata warga Perumahan Taman Jaya yang enggan disebutkan namanya, Jumat (1/4/2022).

Sementara, Dahyar selaku Ketua RT 01 Perumahan Taman Jaya juga membenarkan ada suara tembakan ke udara dalam keributan tersebut.

Dahyar menjelaskan, beberapa warga protes adanya pemasangan portal. Karena warga khawatir apa bila terjadi kebakaran, akses mobil pemadam tidak dapat masuk.

“Saya atas nama RT mewakili masyarakat atau warga saya di Perumahan Taman Jaya memohon kepada aparat penegak hukum untuk mengusut sampai tuntas atas kejadian penembakan ke udara,”tegasnya.

“Saya dan masyarakat berharap kepada Kanit Propam Polda Metro Jaya cepat mengusut tuntas siapa warga atau oknum tersebut. Dan minta untuk diproses secara hukum,” jelas Dahyar.

“Jangan sampai siapapun anggota penegak hukum bertindak di luar kewenangannya untuk menakut-nakuti masyarakat,” tambah dia.

(Anwar/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.