POLRI  

Unjuk Rasa Di Kota Cirebon Diakhiri Dengan Buka Puasa Bersama Mahasiswa

Deliksatu.com – Polres Cirebon Kota – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa pada 11 April 2022, dengan mengedepankan pendekatan humanis. Perintah Pimpinan tertinggi Polri tersebut oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar benar-benar dilaksanakan dalam pengamanan Unras Hari ini. Senin (11.04.22) jam 11.00 wib.

Kunci dalam pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa ini adalah ikhlas dan sabar. Kita semua harus sabar dan terus bersabar. Kita sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kita buktikan dan tunjukkan bahwa kita Polisi presisi yang mampu bersikap secara humanis. Papar Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar dalam Apel konsolidasi selesai melaksanakan tugas

Lanjut Fahri, saya ucapkan terima kasih kepada Brimob Den C Polda Jabar, Dit Polairud Polda Jabar, semua personil Polres Cirebon Kota dan personil Polsek jajaran serta instansi terkait. Atas dedikasi dan loyalitasnya, serta mampu menahan emosi dan senantiasa menunjukkan kesabaran, kalian semua luar biasa. Tepuk tangan untuk kita semua,Ujar Kapolres Ciko dengan senyum bangga.

Seperti diketahui aksi unjuk rasa mahasiswa pada hari ini dilakukan oleh ratusan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya di Kota Cirebon Jawa Barat, berakhir bertepatan dengan kumandang Azan Maghrib. momen ini dijadikan untuk berbuka puasa bersama.

Sementara, Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menyatakan bahwa, Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Fahri Siregar, memborong seluruh makanan yang dijual disekitar lokasi aksi. Beberapa makanan yang diborong yaitu satu gerobak roti, empat loyang gorengan dan satu gerobak siomay. Kemudian makanan tersebut diberikan kepada mahasiswa yang masih ada di lokasi untuk berbuka puasa bersama. Jelas Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

“Unjuk rasa hari ini, berjalan dengan baik dan kondusif, tidak ada bakar ban. Polisi dan mahasiswa duduk bersama dan berdiskusi serta dialog dengan Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati dan empat perwakilan anggota DPRD lainnya, menyatakan siap untuk menyampaikan aspirasi para mahasiwa ke tingkat pusat. Tutup Iptu Ngatidja Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Pewarta. (Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.