Presiden Jokowi Hadir Di Cirebon dan Disambut Warga Di Pinggir Jalan

Deliksatu.com – CIREBON – Kedatangan Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) di Kota Cirebon sekitar pukul 08.28 Wib dan mendarat di Bandara Cakrabuana Penggung, Kecamatan Harjamukti disambut warga Sampai berdiri dipinggir jalan, Rabu (13/04/2022).

Pantauan awak Media yang mengikuti kedatangan Jokowi tiba di Cirebon dengan menggunakan pesawat helikopter Super Puma dan langsung menuju lokasi acara, warga sangat antusias sampai berdiri di pinggir jalan. Warga menyapa Presiden RI yang melintas bersama rombongan.

Rombongan mobil presiden nampak beriring – iringan dan berjalan lambat di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Kota Cirebon, Presiden Jokowi kemudian membagikan kaos kepada masyarakat yang ada disepanjang jalan. Warga yang berada di pinggir jalan nampak antusias menyapa dan menyambut Presiden Jokowi dengan melambaikan tangan.

Presiden Jokowi tiba di bandara dengan disambut oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar. Setelah mendarat Presiden langsung menuju ke Pasar Harjamukti, Kota Cirebon dan disambut Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH.

Di pasar Harjamukti, Presiden memberikan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 300 ribu, pemberian bantuan TNI Rp 600 ribu kepada PKL dan bantuan dari Presiden.

Kemudian Presiden Jokowi, melanjutkan agenda kepasar Kanoman untuk memberikan bantuan yang serupa. Presiden juga menuju ke area Pelabuhan Cirebon untuk meninjau program Padat Karya. Diteruskan Presiden melakukan kunjungan ke desa Bandengan Kecamtan Mundu Kabupaten Cirebon Jawa Barat, untuk bertemu dan berdialog dengan para nelayan. Nelayan berharap dengan kedatangan Presiden ke desa nya bisa mengatasi masalah – masalah yang selama ini para nelayan hadapi, khususnya kelangkaan dan harga solar.

Usai kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Barat, Kemudian Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan perjalan darat mobil.

Di sana, Presiden juga akan kembali menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Pasar Tanjung dan Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes – Tegal, Kabupaten Brebes.

Setelah peresmian, Presiden dan rombongan akan langsung kembali ke Bogor dengan menggunakan Helikopter Super Puma melalui Helipad Stadion Karangbirahi, Kabupaten Brebes.

Pewarta. (Markus.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *