Sosial  

Warga Desa Parakan Jaya Mulai Terima BLT BPNT Dan Minyak Goreng

Deliksatu.com – Bogor- Warga Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng pencairan BLT minyak goreng bersamaan dengan BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai).

Senin, (18/04/2022).

Penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT mulai dilakukan pada pekan ke-tiga bulan Ramadan, bantuan bagi masyarakat ini dicairkan di Aula Desa Parakan Jaya melalui kantor pos yang ada di Kabupaten Bogor.

Antrean panjang warga penerima manfaat terlihat begitu antusias di Aula Desa Parakan Jaya tersebut.

Sekdes Parakan Jaya Indradi Lutfhi menyampaikan, “Bantuan akan diberikan kepada penerima manfaat sebesar Rp500.000, jumlah tersebut terdiri dari Rp300.000, BLT minyak goreng dan Rp200.000 BPNT.
Pemberian BPNT dilakukan selama sebulan, sedangkan BLT minyak goreng dicairkan sampai tiga bulan ke depan.

“Upaya tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah melonjaknya harga minyak goreng.” ungkapnya.

Dari data yang dia punya, penyerapan dua jenis bantuan bisa tercapai 100 persen, sementara bagi masyarakat yang tercatat menerima bantuan diminta segera mencairkannya di Aula Desa Parakan Jaya melalui kantor pos, untuk jadwal pelaksanaan dilakukan pagi hingga pukul 16.00 WIB.

Sementara Lurah Parakan Jaya Suhendar berpesan kepada sejumlah warga yang mengantre di Kantor Desa harus rela meluangkan waktunya untuk menunggu nomor antrean penerimaan bantuan.

“Bagi masyarakat yang sudah terdata dapat mencairkan dua bantuan sekaligus dengan bukti  e-KTP asli atau Kartu Keluarga (KK),” ungkapnya
(OKTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.