Sosial  

BLT Minyak Goreng Dan BPNT Untuk Warga Desa Cimulang Mulai Disalurkan

Deliksatu.com – Bogor- Desa Cimulang telah mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan pembagian Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Balai Desa, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Rabu, (20/04/2022).

Pembagian BLT ini terhitung mulai bulan April, Mei, Juni 2022.Sedangkan,
pembagian Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) terhitung bulan Mei 2022.

Di lokasi tampak Kades, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas bersinergi melakukan pengawasan penyerahan bantuan ini.

Pendistribusian BLT minyak goreng dan BPNT itu merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk keluarga kurang mampu.

Kepala Desa Cimulang Cecep Hidayat menjelaskan, monitoring dan pemantauan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.
Selain itu, untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut sesuai dengan kuantitas maupun penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Sehingga saat penyaluran diharapkan berlangsung aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, jumlah warga Desa Cimulang atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT minyak goreng dan BPNT ini sebanyak 767 orang.

Dari setiap KPM Desa Cimulang menerima BLT minyak goreng perbulan Rp300.000 dan BPNT perbulan Rp200.000, total bantuan uang tunai yang diterima setiap KPM sebesar Rp500.000.

Kami juga mengingatkan kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi prokes melalui 5M saat hendak melakukan aktivitas di luar rumah, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.
Harapannya agar masyarakat Cimulang terhindar dari penularan wabah Covid-19 varian baru yaitu Omicron.

“Bagi yang belum vaksin segera vaksin.” ajaknya.
(OKTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.