Hukum  

Lembakum Siliwangi dan Kamidaka Coffee Adakan Program Pengembangan Potensi Melalui Barista dan Roasting Kopi

Deliksatu.com, BANDUNG – Kamidaka Coffee yang sudah menjadi Mitra dari Lembakum Siliwangi, yang beralamat dijalan buah batu no. 239 Bandung ini, Akan meluncurkan Program Pelatihan Pengembangan Potensi Melalui Metode Barista dan Juga Roasting Kopi. Yang dimana program tersebut berguna melatih kepada para Calon Siswa untuk membuat bagaimana cara pembuatan kopi yang baik dan benar, serta bisa menghasilkan dan menciptakan citarasa kopi-kopi se-nusantara yang enak dan nikmat.

Dalam kunjungannya, Ketua Umum Lembakum Siliwangi, Rifki Okta, ke Kamidaka Coffee di malam hari setelah melakukan aktifitas terakhir Sahur On The Road Tour Biker LS Sesion Ke-2, yang sebelumnya telah melakukan kunjungan kepada Kemitraan Bapenda Kab. Bandung dan juga acara silaturahim ke kantor Lembakum Siliwangi Korcab Kopo. Dan kemudian dilanjutkan dengan agenda, yang sudah dischedulekan dari jauh-jauh hari sebelumnya dengan Owner/Pemilik Kamidaka Coffee, Ari Herianto.

Berdasarkan hasil Musyawarah pertemuannya tersebut, Rifki Okta mengungkapkan, Dari Program Inovasi ini saya sangat mendukung sekali dan L.S pun siap turun membantu kegatan di Kamidaka Coffee dalam menjalankan programnya.” Karena jelas kegiatan ini positif dan juga sangat bermanfaat untuk masyarakat luas, apalagi kedepannya bisa memudahkan masyarakat untuk mencari lahan pekerjaan dan juga ladang rezekinya sendiri, yaitu dengan membuat wirausaha kopi sendiri karena mempunyai sertifikasi Barista School,”Tutur Rifki, saat di temui awak media.

“Lebih lanjut Ia mengatakan, mungkin kedepannya program ini bisa disinergikan dengan rekan ataupun mitra dari L.S, yaitu Bapas Klas 1 Bandung serta Lapas-lapas, yang dimana bisa dikategorikan menjadi salah satu Program Nasional dalam hal membina para warga binaan agar bisa dilatih terampil dan juga cakap dalam membuat kopi. Agar nantinya para warga binaan hidupnya bisa lebih terjamin karena adanya sertifikasi, Dimana bisa menjadi akses kemudahan mereka dalam mencari lapangan pekerjaan atau mereka bisa buka wirausaha sendiri setelah bebas dari masa menjalani hukiman”Ucapnya.

Disamping itu juga Owner/Pemilik Kamidaka Coffee Ari Herianto menjelaskan, bagi para calon siswa yang sudah menjadi Barista kita kedepannya ada namanya Alumni Kamidaka Class yang dimana kita akan memberikan kesempatan sebuah Mini Coffee Shop yang diharapkan bisa menjadi sarana untuk mengembangkan lagi Skill yang telah didapat dan menjadi entrepreneur di bidang coffee dan minuman, “Jelas Ari.

Dan kami pun dari Kamidaka Coffee, banyak mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Lembakum Siliwangi, yang sudah membantu mendukung dan mensupport kegiatan Kamidaka, khususnya untuk, Ketum L.S” Rifki Okta, yang sudah menyempatkan datang di sela tugasnya, dari waktu yang sudah di agendakan dan dijanjikan dari jauh hari.

“Tetap semangat, sehat selalu jaga kondisi kesehatan jangan terlalu capek dalam lakukan kegiatan, untuk ketum lembakum siliwangi, dan salam silturahim juga untuk Keluarga Besar LS, Bravo LS,” Tambahnya.

Setelah musyawarah berakhir, Ketum LS, Rifki Okta dan Ari Herianto melakukan pengecekan mesin-mesin untuk Meroasting kopi dan acara berakhir dengan minum kopi bersama dengan keramahtamahan.

(Rahman/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.