Majelis Ta’lim Masjid Al Mujahidin Kedaung Berbagi Pasca Pandemi Covid-19

Deliksatu.com, TANGERANG SELATAN – Salah satu kegiatan rutin Masjid Al Mujahidin Komp BI Betawi Agung Jl Pangrango Kelurahan Kedaung, Pamulang Tangsel adalah mengadakan Santunan Yatim, Dhu’afa dan Janda Dhu’afa yang dilaksanakan pada Hari Jumat (29/04/22).

Kegiatan rutin Masjid Al Mujahidin Komp BI Betawi Agung Kedaung dilakukan 2 kali dalam setahun, yaitu di bulan Muharam dan bulan Ramadhan.

Ketua Majelis Ta’lim Masjid Al Mujahidin Ibu Hj Eri menyampaikan, sebagai penggerak utama yang didukung penuh oleh seluruh Jama’ah dan Pengurus DKM Masjid Al Mujahidin, sehingga bisa terlaksananya acara santunan dan alhamdulilah berjalan lancar dan sukses.

Untuk Ramadhan 1443 H tahun ini telah Masjid Al Mujahidin telah menyalurkan Santunan sebanyak 30 Yatim dan 46 Dhuafa.

Penyerahan dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke tempat anak Yatim dan Dhu’afa untuk menghindari kerumunan serta bisa mengetahui kondisi para penerima santunan,”jelas Hj Eri.

Lanjutnya, Pengurus Masjid Al Mujahidin berpesan dan mendoakan kepada para penerima santunan, khususnya para Dhu’afa agar tahun berikutnya bukan menerima santunan tetapi memberikan santunan, artinya sudah tidak menjadi Dhu’afa lagi, sudah menjadi orang yang mampu.

Ibu Hj Eri menekankan agar dana santunan bisa digunakan untuk kebutuhan pokok seperti belanja sembako, bayar fitrah, bayar sekolah/ngaji, dan buku keperluan pendidikan, jangan sampai digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan yang tidak penting.

Atas nama Masjid Al Mujahidin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur dan jamaah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, hanya Allah SWT yang akan membalasnya, semoga santunan tahun depan lebih baik lagi,”pungkas Hj Eri.

(Rls/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *