POLRI  

Manjakan Para Pemudik, Polres Indramayu Sulap Kontainer Bekas Menjadi Pos Yan

Deliksatu.com – Polres Indramayu – Berbagai macam cara dilakukan Polisi untuk memanjakan para pemudik tahun ini.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Indramayu jajaran Polda Jabar membangun serta merenovasi bangunan kontainer bekas yang disulap menjadi bangunan nuansa religius umat Islam hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Diketahi untuk membangun kontainer bekas menjadi Pos Pelayanan (Pos Yan) Ops Ketupat Lodaya 2022 tidak perlu membutuhkan waktu lama.

Kontainer bekas di sulap menjadi pos pelayanan atau Pos Yan hanya memakan waktu 3 hari, tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Minggu (01/05/2022) Pagi.

Menurutnya, bentuk kreativitas bangunan Pos Yan di sulap menyerupai masjid, karena momentumnya pas dengan perayaan hari Raya Idul Fitri, ujar Iptu Didi Wahyudi.

Untuk membuat Pos Yan yang menyerupai masjid tersebut, Iptu Didi menyebut, pihaknya membutuhkan 2 unit container berkas.

Bangunan Pos Pelayanan ini tadinya 2 (Dua) Unit kontener bekas hingga kami manfaatkan dengan merehab atau merenovasi secara total sebagai bentuk kreativitas dengan nuansa religius Islami, ungkapnya.

Iptu Didi menyampaikan, bangunan Pos Yan tersebut terletak di Rest Area KM 130 A.

Lanjutnya, di Pos Yan ini juga dilengkapi dengan ruang bermain anak, tempat reflexsi, ruang menyusui, tempat vaksinasi bahkan menyediakan tempat karaoke untuk memanjakan para Pemudik untuk beristirahat sejenak dengan demikian akan Fress atau Fit kembali untuk melanjutkan perjalanan.

Lebih dari itu, Pos Yan juga dilengkapi dengan derek gratis dan bengkel gratis.

Iptu Didi Wahyudi menambahkan, Polres Indramayu berupaya dalam pelaksanaan tugas OPS ketupat Lodaya 2022 membuat terobosan berupa inovasi bangunan Pos Pelayanan yang benar – benar repsentstif, nyaman, aman dan fasilitas yang tersedia serta memanjakan bagi para Pemudik.

(Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.