Bhabinkamtibmas dan Babinsa Awasi Penanganan Penyakit Mulut Dan Kuku Hewan Ternak

Deliksatu.comPOLRES INDRAMAYU – Bhabinkamtibmas desa Kiajaran Wetan Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, AIPDA Suyono bersama Babinsa desa Kiajaran Wetan, Sertu Katim menyambangi pemilik hewan ternak milik dari saudara Darsim di desa Kiajaran Wetan Rt. 006/ Rw.001 Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Lohbener, KOMPOL H. Nurani menyampaikan.

Kegiatan monitoring ini dilakukan guna mengantisipasi merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dalam lingkungan wilayah Hukum Polsek Lohbener, kata KOMPOL H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Didi Wahyudi.

Disampaikannya, dalam kesempatan itu AIPDA Suyono bersama Sertu Katim melakukan pengawasan pergerakan penjualan hewan ternak guna cegah mutasi ternak dari satu kota kabupaten lain.

Selain itu, melakukan koordinasi sekaligus pendataan dan kerja sama dengan Dinas Perternakan untuk melaksanakan himbauan pesan – pesan Kamtibmas mengenai penyakit mulut dan kuku pada ternak.

Pada Kesempatan tersebut pula memberikan pesan – pesan Kamtibmas, dan menghimbau untuk dapat mengantisipasi merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah Polsek Lohbener, terang KOMPOL H. Nurani.

Pewarta (Markus.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published.