Dengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda dan Sembako

Deliksatu.comCIREBON – Mendengar keluhan dari salah satu warga desa Kudumulya Kecamatan Babakan bernama Yayat Hidayat tentang adanya seorang wanita lanjut usia yang sedang mengalami kelumpuhan di duga akibat Cerebral Palsy, Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, langsung sigab turun ke lapangan dengan memberikan bantuan paket sembako dan sebuah kursi roda, Rabu, (18/05/2022).

Kehadiran Wabup Cirebon Wahyu Tjiptaningsih yang akrab di sapa Ayu di sambut baik oleh sekmat Babakan, para Kuwu se – Kecamatan Babakan, Ormas Barisan Nasionalis Pancasila (BNP) yang di ketuai oleh Said dan di sambut oleh warga desa tersebut.

Sebelum ke Lokasi utama, Ayu berkenan singgah di Kantor Kuwu Kudumulya bersama Kuwu se – Kecamatan Babakan untuk kordinasi dan berbincang akrab serta memberikan pesan agar para Kuwu mempermudah segala bentuk layanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Usa berkordinasi dengan Sekmat dan para Kuwu, Ayu dengan semangatnya mendatangi tempat kediaman Castilem 71 tahun warga desa Kudumulka Rt. 012 / Rw. 004 Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon Jabar. Untuk menyerahkan bantuan paket sembako dan kursi roda.

Layaknya seorang figur kehadiran Ayu selalu disambut meriah oleh warga yang penasaran ingin mengetahui sosok Wakil Bupati perempuan yang rajin turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan.

Selain memberikan bantuan Ayu juga memberikan motifasi kepada Castilem agar memiliki semangat untuk sembuh, dan memanfaatkan kursi roda untuk jalan – jalan di luar rumah agar terkena sinar matahari, sehingga tubuh akan selalu berkeringat, kata Ayu.

Ibu harus semangat ya, dengan kursi roda ini Ibu nanti harus rajin keluar rumah agar terkena sinar matahari, supaya berkeringat dan sehat lagi, tutur Ayu

Usai memberikan bantuan kepada Castilem, Ayu pamit meluncur ke desa Danawinangun Kecamatan Kelangenan Kabupaten Cirebon, hendak memberikan bantuan yang sama kepada warga yang mengalami amputasi pada bagian kaki akibat penyakit diabetes Melitus.

Pewarta (Markus.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *