Kapolsek Bersama Camat Gelar Pelatihan Jurnalistik Milenial Di SMAN 1 Sliyeg

INDRAMAYU, Deliksatu.com – Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno, bersama Camat Sliyeg Endang Ismiati, melaksanakan pelatihan Jurnalistik Milenial kepada para pelajar siswa dan siswi SMAN 1 Sliyeg, bertempat di lapangan upacara SMA N 1 Sliyeg, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Senin (20/06/2022).

Pada kesempatan itu dihadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Sliyeg Drs. Sulkhim serta siswa dan siswi SMAN 1 Sliyeg.

Ada pun materi pelatihan Jurnalistik Milenial dipandu oleh perwakilan PWI Kabupaten Indramayu.

Dalam pertemuan tersebut, para siswa dan siswi dibekali pengetahuan dasar Jurnalistik, diberikan semangat dan motivasi menulis atau menuangkan ide dalam bentuk karya tulisan.

Pertama – tama kita mengenalkan istilah 5W + 1H. Yaitu What, menjelaskan apa yang terjadi, Where (dimana kejadian itu), When (kapan terjadinya), Why (mengapa bisa terjadi atau sebab kejadian), Who (siapa yang mengalami) dan How atau bagaimana kejadian itu berlangsung, kata Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno.

Selain mengenalkan istilah 5W + 1H, kami juga tidak lupa menyampaikan beberapa arahan kepada siswa dan siswi SMAN 1 Sliyeg, diantaranya terkait mempergunakan Sosmed (Facebook, IG, Twitter dll).

Menurutnya, ada batasan dalam mempergunakan Sosial Media (Sosmed) tersebut, karena ada undang – undang ITE yang mengatur dalam bersosial m Media.

Dalam hal ini kami mengajak siswa dan siswi SMAN 1 Sliyeg agar bijak dalam menggunakanSosial Media.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek juga menyampaikan kepada para pelajar agar di dalam pergaulan jangan ikut – ikutan bergabung dalam geng motor dan jangan sekali – kali mengkonsumsi Narkoba karena akan merusak masa depan pelajar. Imbau Iptu Sutrisno.

Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *