Hukum  

Dugaan Penipuan Cek Kosong, Pelapor Berharap Polisi Cepat Panggil Terlapor


TANGERANG, Deliksatu.com – H. Nur Salam (Pelapor), korban penipuan dan penggelapan dengan barang bukti berupa giro dan cek kosong, melaporkan Rahmiyati ke Unit Reskrim Polsek Kelapa Dua Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dengan Laporan Nomor : 572/K/XI/2021/Sek. Kelapa Dua pada tanggal 04 November 2021.

Dijelaskan H. Nur Salam, adanya permasalahan tersebut, berawal pada tanggal 7 September 2021 bertempat di area Ruko Solvang Square, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Dimana dirinya diperkenalkan oleh Suproni pada Rahmiyati seorang perempuan yang mengaku pengusaha dan Direktur utama (Dirut) PT. Surya Sakti Sukses dan sempat meminjam uang dengan iming-iming kelebihan atau fee sesuai kesepakatan.

“Saudari Rahmiyati di kenalkan kepada saya melalui Saudara Suproni, selanjutnya Rahmiyati meminjam uang dengan janji akan diberikan kelebihan atau Fee dan kesepakatan terjadi dengan total peminjaman Rp.725.000.000 secara bertahap dan data terlampir,”ungkap H. Nur Salam.

Namun, lanjut H. Nur, ketika waktu saat pengembalian sesuai kesepakatan, Rahmiyati memberikan sebuah giro dan cek dimana saat ingin di cairkan ternyata giro dan cek tersebut kosong,” terangnya.

“Harapan saya dalam kasus ini dapat segera ditindaklanjuti dan terlapor (Rahmiyati.red) segera di panggil sesuai dengan prosedur,” ungkap H. Nur Salam kepada awak media di halaman Polsek Kelapa Dua Rabu, (22/6/2022) siang.

Ia menambahkan, hingga saat ini belum adanya kepastian dari penyidik tim 1 (satu) unit Reskrim Polsek Kelapa Dua, hingga membuat dirinya sempat beberapa kali mempertanyakan kaitan kasus tersebut.

“Saya sudah beberapa kali menanyakan ke penyidik, akan tetapi penyidik mengatakan belum ada persetujuan dari pimpinan. Gelar perkara sudah, cuma tinggal persetujuan pimpinan saja,” ujar H. Nur Salam.

Sementara saat di konfirmasi awak media, mewakili Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua AKP Hitler Napitupulu, penyidik pembantu tim 1 (satu) Aipda Juan Harisman mengatakan kasus tersebut sedang dalam proses dan menunggu perintah pimpinannya.

“Ini sedang dalam proses, kita menunggu perintah pimpinan dalam hal ini Kanit dan Kapolsek,” kata Aipda Juan di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua AKP. Hitler Napitupulu, S.H, M.H. saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan bahwa Rabu 22 Juni 2022 Rahmiyati akan hadir.

” Katanya Ramiaty mau datang hari ini, Tapi tidak datang, kami akan panggil, besok akan dikirimkan panggilannya,”jawab Kanit Reskrim AKP.Hitler Napitupulu.

(Glen/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.