Desa Situ Daun Gelar Musdessus Ketahanan Pangan

BOGOR, Deliksatu.com – Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat gelar Musyawarah Desa Khusus Senin, 11/07/2022 bertempat di Kantor Desa.

Dalam rapat musyawarah desa kali ini Jai, S.IP., selaku Kepala Desa Situ Daun, dalam sambutannya menyampaikan terkait Dana Desa tahun 2022 sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021 yang isinya terkait BLT-DD minimal 40% ketahanan pangan dan hewani 20% dan juga anggaran untuk Covid-19 sekitar 8%.

Maka dari itu terkait sisanya masih dibagi untuk beberapa pos di antaranya untuk pembangunan dan juga untuk stunting dan pemberdayaan.

Saat dimintai keterangan oleh awak media ini Kades Situ Daun menjelaskan bahwa Dana Desa untuk tahun ini sesuai Perpres Nomor 104 Tahun 2021 ada pos-pos tertentu yang harus di utamakan di antaranya BLT-DD, ketahanan pangan dan anggaran untuk penanggulangan Covid-19.

Yang turut menghadiri undangan kali ini Perwakilan Kantor Camat, Kepala Desa, Sekdes, BPD, Perangkat Desa, LPMD, RT/RW, dan juga tokoh masyarakat Desa Situ Daun.

Untuk itu Kades sangat optimis hasil produksi pertanian dan perikanan di wilayahnya akan meningkat dan akan berdampak positif terhadap ekonomi rakyat.

“Ini akan memberikan dampak peningkatan pendapatan rakyat, serta ekonomi rakyat akan lebih kuat, dikarenakan pemanfaatan Dana Desa untuk ketahanan pangan.” pungkasnya.
(OKTA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *