Semarak Malam Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Di Desa Kemang

Delilsatu.com – Bogor – Peringatan hari besar Islam selalu dirayakan oleh masyarakat, tahun baru Islam adalah salah satu rangkaian hari besar Islam dan pawai obor adalah tradisi peringatan tahun baru Islam, di Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, ratusan orang berkumpul dan berkonvoi memadati jalanan.

Jumat, (29/07/2022).

Menurut Entang Suana S.E., (Kepala Desa)
“Tahun ini acara tahun baru Islam (Muharam) lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya meski dalam pascapandemi masyarakat tetap patuh menjaga protokol kesehatan, dan kekompakan, dan mari kita berdoa bersama, semoga pandemi segera berakhir dan negeri ini kembali normal seperti biasanya,” tuturnya.

Di tempat terpisah Rahmat (Sekretaris Desa) ikut menambahkan
“Kami ingin memeriahkannya dan kami ingin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meramaikan tahun baru Islam, kedepannya, kita merayakan harus lebih meriah lagi, dan mari bersama-sama saling mensukseskannya,”.

“Malam tahun baru Islam hampir semua masyarakat meramaikannya, dan semua itu dilakukan dengan penuh kebersamaan dan kemeriahan, Desa Kemang merupakan salah satu desa yang memeriahkannya, pada malam I Muharam kita akan melihat kebersamaan dan kemeriahan dan itu semua adalah ekspresi kebahagiaan masyarakat, khususnya umat muslim.” ungkapnya.
(OKTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.