HUT Ke 15 Semarak Alfamidi, Melalui CSR Gelar Di 15 Lokasi Untuk Cek Kesehatan Gratis

TANGERANG, Deliksatu.com – Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ke-15 nya, Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh cabang Alfamidi mengusung tema, B15A (Bisa), menyelenggarakan beragam kegiatan sebagai bentuk kepedulian kepada para konsumen dan warga masyarakat umum.

Ini juga dilaksanakan “Alfamidi Super” di Jl. AH Nasution, Yosorejo, Kec. Metro Timur, Kota Metro, Lampung, dan Kabupaten Tangerang – Banten, Alfamidi Super Citra Raya Jl. Citra Raya Blok G1/31 kel. Cikupa Kab. Tangerang
Senin (01/08/2022).

Selain itu, Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamidi juga menyelenggarakan beragam kegiatan sosial, diantaranya, pemeriksaan kesehatan gratis, sosialisasi Industri Kecil dan Menengah (IKM), promo UMKM dan sumbangan buku.

Seperti disampaikan, Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi mengatakan, dalam B15A ini, kita juga melaksanakan kegiatan sosial seperti, :
• Pemeriksaan Kesehatan Gratis,
• Sosialisasi IKM,
• Promo Tenant di depan Toko Alfamidi,
• Pembagian Buku.

Masih dijelaskan Arif L Nursandi, untuk pemeriksaan Kesehatan Gratis dilaksanakan tanggal 1 Agustus 2022 secara serentak di 15 titik Kabupaten/Kota seperti Medan, Nias, Lampung, Bitung, Bekasi, Yogyakarta, Pasuruan, Samarinda, Manado, Ternate, Makassar, Palu, Kendari, Ambon, dan Jayapura.

“Untuk cek kesehatan, mencakup, cek Kolesterol, Gula Darah, Cek Tensi, Asam Urat, dan lainnya dengan tujuan agar para masyarakat bisa bangkit setelah beberapa tahun belakangan menghadapi badai Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, kata Arif menambahkan, melakukan sosialisasi IKM, dengan mengajak warga untuk bertahan di tengah pandemi dengan menggerakkan sektor ekonomi masyarakat dengan menginisiasi kegiatan IKM agar produknya bisa dijual di toko.

“Ini adalah bentuk dukungan Alfamidi terhadap produk IKM dengan tujuan agar masyarakat dapat pulih dari dampak ekonomi Covid-19. Karena kita menyakini berbagai industri rumah tangga banyak yang memiliki potensi namun kesulitan mendapat pasar,” tuturnya.

“Disinilah peran penting pelaksanan sosialisasi IKM dalam membantu para pelaku industri kecil dan menengah yang memiliki kualitas untuk mendapat exposure yang lebih luas di Gerai Alfamidi,” terangnya.

Selanjutnya, Arif juga menambahkan, Promo Tenant UMKM juga dilakukan sebagai upaya mendorong aktivitas ekonomi masyarakat.

“Promo ini berlaku di sepanjang bulan Agustus 2022, dan kepada setiap tenant baru yang akan menyewa di bulan Agustus 2022 akan mendapat promo diantaranya, bayar sewa lapak untuk dua bulan, akan mendapat durasi sewa tiga bulan,” jelas Arif.

Yang terakhir adalah Pembagian Buku, menjadi kegiatan kita dalam HUT Ke 15, ujar Arif melanjutkan, bahwa Alfamidi juga membagikan buku-buku kepada kelompok/yayasan yang membutuhkan.

“Harapannya, buku-buku bisa bermanfaat untuk membuka wawasannya dan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.” terangnya.

Dikesempatan itu, Didik Kurniawan Branch Manager Alfamidi Cabang Bitung juga menyampaikan bahwa seluruh perhelatan ini bermaksud untuk menanamkan nilai- nilai sosial sebagai bentuk kepedulian Alfamidi terhadap warga masyarakat.

“Untuk kesehatan, juga di laksanakan di 2 wilayah Kota Metro – Lampung tepatnya di Alfamidi Super Metro Lampung dan Kabupaten Tangerang – Banten yaitu Alfamidi Super Citra Raya di Jl. Citra Raya Blok G1/31 kel. Cikupa Kab. Tangerang ” terangnya.

Masih menurut Didik Kurniawan, ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Alfamidi Super Lampung dan Super Citra Raya kab. Tangerang guna untuk membantu warga masyarakat dan juga membangun citra serta mempertahankan posisi perusahaan di tengah-tengah masyarakat.

Dia berharap diusianya ke 15 tahun ini Alfamidi dapat menjaga dan meningkatkan pelayanan yang terbaik khususnya para konsumen dan warga masyarakat umum dengan menunjukan eksistensinya.

Disisi lain Firmansyah Coordinator Marketing juga mengatakan bahwa rangkaian acara Ulang Tahun Alfamidi Ke 15 tahun ini penuh dengan kegiatan sosial. Dan Banyak sekali promo-promo menarik yang bisa konsumen nikmati, seperti Promo B15a (bisa dapat Cashback Rp. 15rb, bisa dapat harga Special, bisa Lomba & bisa CSR Berbagi) serta Promo Jsm, PHpin, Skakmat, TTM setiap harinya.

Dia berharap di tahun depan, perayaan ulang tahun Alfamidi bisa meriah lagi dan selama ini Alfamidi melalui program sosialnya selalu ada di tengah – tengah masyarakat dan konsisten menjalankan kegiatan sosial dan dekat dengan konsumen.” tuturnya.

Untuk pemeriksaan Kesehatan Gratis, tersebar di 15 titik lokasi, yaitu;

1. Kabupaten Deli Serdang – Sumatra Utara, Alfamidi Cinta Rakyat, Jl. Sudirman, Kel. Cinta Rakyat.

2. Kabupaten Nias – Nias, Alfamidi Saonigeho, Jl. Diponegoro, Ps. Tlk. Dalam, Kec. Tlk. Dalam.

3. Kota Metro – Lampung, Lampung Alfamidi Super Metro Lampung Jl.A.H Nasution No.3.

4. Kabupaten Tangerang – Banten, Alfamidi Super Citra Raya Jl. Citra Raya Blok G1/31 kel. Cikupa Kab. Tangerang.

5. Kota Bekasi – Jawa Barat, Alfamidi Raya Nangka, Kel Sukamaju Baru Kec. Tapos Kota Depok.

6. Kabupaten Bantul – Yogyakarta, Alfamidi Kasihan Bantul, Jl. Bibis Raya Dan Kembaran RT 05/ RW 21 Kec. Kasihan.

7. Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur, Alfamidi Super Sutomo, Jalan Dokter Soetomo.

8. Kabupaten Berau – Kalimantan Timur, Alfamidi Mojo – Jl. Mojo RT 03, Kel. Labanan Makmur, Kec. Teluk Bayur.

9. Kabupaten Enrekang – Sulawesi Selatan, Alfamidi Anggeraja, Jl. Poros Enrekang – Toraja.

10. Kabupaten Kolaka – Sulawesi Tenggara, Jalan Alam Mekongga, Alfamidi Alam Mekongga, Kelurahan Laloeha.

11. Kota Palu – Sulawesi Tengah, Alfamidi Super Mamboro, Jl. Raya Trans Sulawesi Mamboro.

12. Kabupaten Minahasa Selatan – Sulawesi Utara, Huntara Pengungsi di Minahasa Selatan.

13. Kota Ternate – Maluku Utara, Alfamidi Kalumata, Kelurahan Kalumata.

14. Kota Ambon- Ambon Alfamidi Kota Jawa Jl. Ir. M. Putuhena Kel Rumah Tiga Kec. Teluk Ambon.

15. Kota Jayapura – Papua, Alfamidi Koya 1, Jl. Poros Koya, Kel. Koya Barat, Kec. Muara.

(Glen/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.