Peringati 10 Muharam Kelurahan Tengah Santuni 212 Yatim dan 450 Dhuafa

deliksatu.com – Bogor – Bertepatan di hari Asyura atau 10 Muharam 1444 H, dan HUT RI ke-77, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, memberi santunan kepada anak yatim.

Hal itu sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW, bahwa pada setiap 10 Muharam dianjurkan menyantuni anak yatim atau disebut Idul Yatama.

Santunan kali ini digelar di Saung Bogania Munin dengan dihadiri Muspika Kab. Bogor, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat,
Senin, 08/08/2022.

Lurah Kelurahan Tengah Awan Sundawan, S.E., mengatakan, bulan Muharam memiliki sejumlah arti dan keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan. Oleh sebab itu, hendaknya semua masyarakat mengisi momen tahun baru Islam ini dengan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

“Mari kita memperbanyak amalan tersebut dengan berbagi santunan dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. Terutama, dalam rangka peringatan tahun baru Islam dan tasyakuran HUT RI ke-77 ini,” terangnya.

“Saya berharap tahun berikutnya, 10 Muharam lebih semarak dan meriah. Terutama bisa bermanfaat bagi masyarakat dan anak yatim,”.

Sementara itu, Camat Cibinong, Dr. Rusliandy, S.STP., M.Si., M.E., berpesan bahwa seluruh elemen masyarakat harus mendukung aksi sosial kemanusiaan, pendidikan, pembangunan dan utamanya kerukunan di masyarakat.

Jangan disia-siakan nikmat kemerdekaan dari Allah SWT, setelah para pejuang dan pendahulu kita bertaruh harta dan nyawa,lanjut camat

“Kita mensyukuri kegiatan santunan anak yatim dan doa bersama ini,”. pungkasnya.
(OKTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.