Kelurahan Sudimara Pinang Bagikan BLT BBM 514 KK dari 6 RW

KOTA TANGERANG, Deliksatu.com – Kelurahan Sudimara pinang, Kecamatan Pinang Kota Tangerang memfasilitasi pembagian BLT BBM dihalaman kantor Kelurahan. Sabtu (17/9/2022).

Penerima BLT BBM tentunya yang sudah terdaftar di Dinas Sosial melalui Online, setelah sudah terdaftar warga mendapat undangan resmi untuk diserahkan ke petugas Pos Giro dengan membawa KTP dan KK ssli dilengkapi foto copy sebagai identitas domisili tempat tinggal.

Warga berhak menerima BLT BBM uang tunai sebesar Rp,500,000 (Lima Ratus ribu rupiah) yang disalurkan melalui Pos giro.

Berdasarkan surat keputusan Republik Indonesia Kementerian Sosial, kepada bapak/ibu dinyatakan berhak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp. 500,000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan perincian sebagai berikut, Rp,150,000 (Seratus lima puluh ribu rupiah) per bulan untuk 2 (dua) bulan sekaligus dan program sembako bulan September 2022 senilai 200 ribu (dua ratus ribu rupiah).

Salah satu warga diwawancarai awak media mengatakan saya orang kecil yang tidak mampu tentunya sangat merasa senang mendapatkan bantuan BLT BBM ini dari pemerintah pusat “Ya alhamdulillah saja dari pada tidak dapat sama sekali,”ucapnya.

Sementara Syukur staf kelurahan dengan singkat, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Sosial, yang telah membantu warga saya khususnya di kelurahan Sudimara Pinang, sehingga BLT BBM ini sangat membantu dan bermanfaat,”tuturnya.

Ditempat yang sama Ibu Fefi selaku kapala kordinator PKM mengatakan penyaluran BLT BBM ini terbagi 2 (dua  tahapan, yang pertama 79 KK Pada hari selasa, 13/09/2022. yang ke 2 (Dua) hari ini yang menerima berjumlah 435 jadi seluruh nya 514 KK .

Fefi menambahkan, bagi yang sudah terdaftar namun berhalangan hadir karena pulang kampung dapat mengambil langsung ke Pos Giro Robinson Kota Tangerang dengan membawa indentitas KTP dan KK yang asli dan foto copynya,”Urai nya.

Disela-sela kegiatan yang berlangsung ada seorang warga yang datang memberikan pengaduan bahwasannya keluarga mereka tidak mendapatkan dan bertanya bagaimana caranya agar keluarga kami bisa mendapatkan bantuan tersebut ??, Ketua Kader PKM menjelaskan agar segera memberikan data KK dan KTP kepada petugas PSM yang ada pada tiap RW supaya bisa di verikasi untuk program selanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 wib – pukul.12.00 wib di hadiri oleh Sekel Isdati mewakili Lurah Ade Fahmi yang berhalangan hadir.

Namun, sangat di sayangkan saja, pada saat awak media ingin meminta Sekel Isdati untuk berfoto bersama para kader dengan nada sumbang beliau mengatakan”yang lain saja, saya tidak mau di foto takut tenar” itu sangat di sayangkan karena terkesan kurang bersahabat dengan awak media”

Penyaluran BLT BBM dibantu oleh ibu ibu PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dan Mahasiswa dari Universitas Muhammadyah Kota Tangerang berjalan dengan tertib dan lancar.
(Erick. H)

Leave a Reply

Your email address will not be published.