Prihatin Terhadap Derita Endi, Wabup Cirebon Beri Bantuan Kursi Roda

CIREBON, Deliksatu.com – Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih, berkunjung ke tempat kediaman Endi 49 Tahun, warga Blok Asem Rt.01/ Rw.05 Desa Karang Wuni Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (18/09/2022).

Kedatangan Wakil Bupati bermaksud memberikan bantuan Kursi Roda dan Sembako kepada Endi yang di duga sedang menderita penyakit Paralisis. Akibat menderita penyakit tersebut Endi sudah 7 Tahun mengalami Stroke hingga mengakibatkan lumpuh, sehingga tidak bisa berjalan, dan sangat membutuhkan alat bantu kursi roda.

Berawal mendengar kabar tentang Endi dari seorang tokoh masyarakat Desa Karang Wuni, Kabupaten Cirebon bernama Yatno, Wakil Bupati yang rajin turun ke bawah suka menolong warganya tersebut merasa iba dan kemudian langsung meminta di fasilitasi untuk bisa bertemuc dengan Endi dirumah kedua orang tuanya.

Dengan diiantar oleh Kuwu Desa Karang Wuni Suhedi beserta jajarannya, Binter Babinsa Desa Karang Wuni, S. Joko. W, Bhabinkamtibmas Desa Karang Wuni Yoggi, dan Pak Yatno selaku tokoh masyarakat setempat akhirnya, Wakil Bupati berparas Cantik yang akrab di sapa Bunda Ayu bisa bertemu langsung dengan Endi di tempat kediaman orang tuanya.

Saat di wawancarai oleh Awak Media, Bunda Ayu, politisi asal Partai PDI Perjuangan tersebut mengatakan, pihaknya merasa sangat prihatin melihat keadaan Endi.

Ia berharap dengan adanya bantuan kursi roda, Endi bisa jalan – jalan walau hanya sekedar berjemur dan menggerakan tubuhnya yang membuatnya bisa berkeringat, agar seluruh otot – ototnya dapat berfungsi kembali, tutur Bunda Ayu dengan penuh harapan.

“Melihat ke adaan Endi, saya sangat prihatin ya, karena sedang sakit, tapi dalam proses pengobatannya tidak didukung oleh fasilitas alat bantu seperti kursi roda untuk mempermudah aktifitas bagi Endi dan keluarga yang mengantar berobat nanti.

“Oleh karena itu hari ini saya berkunjung kerumahnya dengan membawa kursi roda dan sedikit oleh – oleh dengan maksud untuk mengurangi beban penderitaan akibat ujian yang sedang di alaminya.

“Oleh karenanya saya berharap, Endi bisa lekas sembuh seperti semula, dan keluarganya selalu diberi kesehatan, ketabahan, kemudahan dan, kesabaran, pungkas Bunda Ayu.

Dalam kesempatan tersebut Kuwu Desa Karang Wuni Suhedi, mencoba menawarkan fasilitas kendaraan mobil siaga kepada Se,ah Ibu kandung dari Endi yang di saksikan oleh salah satu keluarganya, agar Endi segera di bawa ke Pusat kesehatan agar segera mendapatkan perawatan secara maksimal.

“Mun erek berobat ada mobil Desa aya, bisa dianter make mobil Siaga, BPJS aya, kursi roda tos aya, (kalau mau berobat mobil Desa ada, bisa di anter pake mobil Siaga, BPJS ada, kursi roda Rp sudah ada, pungkas Kuwu Desa Karang Wuni, Kabupaten Cirebon, Suhedi.

Peewarta (Markus.T Deliksatu Group).

Leave a Reply

Your email address will not be published.