Dua Preman yang Meresahkan Warga Diamankan Sat Samapta Polres Cirebon Kota

CIREBON KOTA, Deliksatu.com – Dalam rangka menciptakan situsi yang aman dan kondusif. Jajaran Polres Cirebon Kota melalui Satuan Samapta dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Ciko, AKP Endoy Sahru R, S.didampingi Kanit Turjawali Polres Ciko, Ipda Subagja turun kelapangan dan melaksanakan Operasi Preman ke sejumlah tempat yang ditengarai dijadikan lokasi Premanisme Terminal Harjamukti, jalan Kali Baru Cirebon Kota. Sabtu malam (26/11/2022) jam 23.00 Wib.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, mengatakan, banyak sekali warga masyarakat yang DM atau WA kepada saya. Terkait keberadaan para Premanisme yang sangat meresahkan. Mereka berharap Polisi menertibkan dengan menindak lanjutinya.

Lanjut Fahri Siregar, “Kami seringkali melaksanakan Oprasi Premanisme, keberadaan mereka sudah kami ketahui. Kami juga meningkatkan Patroli guna menekan pergerakan mereka. Setidaknya dengan adanya mobil Patroli QR Sat Samapta baik dari Polres mau pun Polsek jajaran. Akan membuat para Preman ini, mengurungkan niatnya,” papar Kapolres Ciko melalui Kasat Samapta Polres Ciko, AKP Endoy Sahru R, S.

Sementara Endoy menambahkan, “Dalam Kegiatan Oprasi Premana ini kami menyisir dengan Patroli keliling dan memusatkan di Terminal Harjamukti dan jalan Kali Baru Cirebon Kota. Karena dari laporan masyarakat dua lokasi tersebut masih sering dipakai nongkrong oleh para Preman,” kata Kasat Samapta Polres Ciko, AKP Endoy Sahru R, S.

Hasil Operasi Premanisme oleh anggota Dalmas Sat Samapta Polres Cirebon Kota telah di amankan 2 (dua) orang yang di duga Preman yang sering meresahkan di sekitaran Terminal Harjamukti dan di jalan Kali Baru Selatan.

Selanjutnya di lakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya, tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Kasi Humas Polres Ciko, mengatakan, “Kepada warga masyarakat Polres Cirebon Kota sudah memberikan info adanya Call Center 081572629112 dan atau 110. Kedua Nomer telepon Darurat tersebut aktif 1×24 jam. Silahkan warga masyarakat yang mengetahui adanya Premanisme atau tindak Pidana lain atau menjadi korban kekerasan serta tindak pidana, silahkan menghubungiv salah satu Nomor Call Center diatas. Tutup Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja.

Pewarta (Markus.T Deliksatu Group).

Leave a Reply

Your email address will not be published.