Kecewa Soal UMKM Kecamatan Tangerang, Warga Babakan Minta Keadilan

KOTA TANGERANG, Deliksatu.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Tangerang Kota Tangerang dikeluhkan oleh warganya sendiri. Hal itu disebabkan dengan banyak kegiatan yang ada di Kecamatan Tangerang, sehingga para pelaku UMKM justru banyak yang masuk dari warga Jakarta.

“Saya warga kelurahan Babakan mas, sudah lama saya dan teman-teman ikut UMKM di Kecamatan Tangerang, tapi sekarang kok malah yang masuk dari warga Jakarta, kami minta keadilan, ” Ujar Efha Yuningsih.

Efha mengungkapkan, kejadiannya seperti kemarin di Tanggal 14 Mei 2023, Car Free Day di Taman Jajan Laksa. Kami sebagai warga Kecamatan Tangerang tidak di perkenankan ikut jualan disana, kami sangat kecewa sekali,” Kata Efha lagi.

Masih menurut Efha, apa karena yang sekarang Sekretaris Forum UMKM Kecamatan Tangerang di pimpin dengan Bu Gina, sedangkan Bu Gina sendiri saja ber-KTP Jakarta dan tinggal di Cipondoh. Dan kenapa bu Gina tidak mengikutsertakan kami yang sebagai warga asli Kecamatan Tangerang, ” Tutup Bu Efha dalam wawancaranya kepada awak media, Senin (22/05/23).

“Saya dari pak Camat Alm. Agus Hendra sudah masuk di anggota kepengurusan UMKM Kecamatan Tangerang dan sekarang kenapa saya dikeluarkan dari group dan tidak diikutsertakan lagi dalam UMKM itu,”Jelasnya.

Sementara Ahmad Buchari Kasie Ekbang Kecamatan Tangerang menjelaskan, pihak kecamatan hanya sebagai Fasilitasi saja, untuk tempat dan keanggotaan semua yang mengatur adalah Forum UMKM.

“Kami disini hanya sebagai fasilitasi saja bang, semua keanggotan yang berjualan silahkan ditanyakan kepada Forum UMKM Kecamatan Tangerang, sekarang yang mengatur bu Gina, ” Ujarnya.

Lanjut Ahmad Buchari menjelaskan pihaknya (kecamatan-red) tidak pernah melarang dan siapa saja boleh ikut bahkan dari warga luar juga diperbolehkan. Jadi untuk masalah keanggotan UMKM silahkan ditanyakan kepada Forum UMKM, ” Jelas Buchari lagi.

Sedangkan Lurah Babakan M. Ali Furqon saat di temui di kantornya mengatakan bahwa membenarkan Efha Yuningsih BerKTP di Kelurahan Babakan Kec. Tangerang, tetapi sekarang tinggal di Kecamatan Karawaci.

“Memang betul, bahwa Efha Yuningsih BerKTP Babakan, tetapi sekarang dia tinggal di Kecamatan Karawaci, jadi tidak terdaftar lagi di Forum UMKM Kel. Babakan, ” Jelasnya

“Iya, dia orang lama di UMKM Kecamatan dan dulu dia pernah Ikut dikeanggotaan Forum UMKM Kecamatan Tangerang, jadi tidak masuk di Forum Koordinator Kelurahan (korkel) Babakan, “Jelas Lurah lagi.

(Glen/rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *